Lebih Peduli Pada Mental Health, Ini 3 Alasan Perempuan Enggak Suka Pria Kasar

Setiap masalah yang muncul dalam hubungan harus diselesaikan dengan bijaksana karena perempuan enggak suka pria kasar. Simak ulasannya!

Dalam setiap hubungan tentu akan muncul masalah entah kecil atau besar. Semua harus diselesaikan dengan bijaksana karena pada dasarnya perempuan enggak suka pria kasar. Masalah-masalah tersebut harusnya mendewasakan bukan justru membuat seseorang menjadi makin kekanak-kanakan. 

Sayangya, tidak jarang pria menyikapi sebuah permasalahan dengan sikap kekanak-kanakan seperti memukul, menghindar, bahkan mengucapkan sumpah serapah. Lalu sebenarnya apa alasan perempuan enggak suka pria kasar? Simak ulasannya!

1. Tidak Bisa Menjadi Pelindung

Pria yang kasar tidak bisa diharapkan untuk menjadi pelindung. Padahal banyak perempuan yang berharap pasangannya bisa menjadi pelindung sejati ketika mereka berhadapan dengan bahaya atau merasa ketakutan. Namun sayangnya, pria kasar justru hanya akan menyakiti bukan melindungi.

Alasan Perempuan Enggak Suka Pria Kasar (via IDN Times)

2. Selalu Mendahulukan Emosi

Pria yang kasar umumnya lebih mendahulukan emosinya daripada berpikir positif dan menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Bahkan para pria ini tidak memberikan bentuk toleransi apapun pada si perempuan.

Selain melindungi, perempuan tentu mengharapkan pasangannya dapat menyelesaikan masalah dengan bijaksana bukan dengan tindak kekerasan, apalagi ancaman.

Alasan Perempuan Enggak Suka Pria Kasar (via Popbela)

Beban Mental si Perempuan

Ketika seorang laki-laki sudah berbuat kasar pada kekasihnya lebih dari sekali, maka si perempuan harus berhati-hati karena bisa jadi ada beban mental yang tercipta tanpa disadari.

Ketika seseorang mengharapkan rasa bahagia ketika bersama pasangan, namun hal ini tidak akan dirasakan perempuan dengan kekasih yang suka ‘main tangan’.  Mereka akan terkungkung dalam ketakutan dan khawatir akan dipukul jika mereka melakukan kesalahan.

Nah, itu tadi tiga alasan perempuan enggak suka pria kasar. Sayangnya, saat ini masih banyak perempuan yang terjebak dalam hubungan toksik tanpa tahu caranya mengakhiri. Kalau kamu bagaimana, mau melanjutkan hubungan atau meninggalkan?

Alasan Perempuan Enggak Suka Pria Kasar (via Female Daily Editorial)