Wanita Ini Memiliki Kuku Terpanjang di Dunia, Ternyata Kisah Dibaliknya Bikin Haru

Wanita Ini Memiliki Kuku Terpanjang di Dunia, Ternyata Kisah Dibaliknya Bikin Haru

Wanita asal Minnesota, Amerika, bernama Diana Amstrong belum lama ini mendapatkan penghargaan Guinness World Records karena memiliki kuku terpanjang di dunia khusus kategori wanita.

Selama ini, ia memanjangkan kukunya selama 25 tahun dengan total panjang 13 meter. Sedangkan sebelumnya hanya mencapai 5 meter.

Dikutip dari laman resmi Guiness World Record, Diana mulanya tak menyangka jika kuku-kuku tersebut menarik perhatian. Sebelumnya, ia sempat menolak untuk dicatat lantaran takut dengan penilaian orang lain.

Dulu, anak-anaknya kerap meminta dirinya untuk memotong kuku karena tak masuk akal. Tapi Diana malah marah dan tidak memberikan penjelasan.

Setelah beberapa tahun berlalu, ia pun menjelaskan jika kukunya adalah peninggalan anaknya, Latisha, yang meninggal di usia 1997. Putrinya menjadi orang terakhir yang memasangkan riasan pada kukunya.

Diana Armstrong, pemilik kuku terpanjang di dunia (hitc.com)

Kepergian anaknya Latisha membuatnya ia sangat berduka. Sejak itulah ia berjuang melawan depresi selama 1 dekade dan memutuskan untuk menumbuhkan kukunya untuk mengingat mendiang anaknya.

"Dia adalah satu-satunya yang merawat kukuku. Ia memolesnya dan merawatnya untukku," tambah Diana.

Ia lalu berhenti mengunjungi salon kuku dan meminta cucunya untuk merawat kuku panjangnya. Butuh waktu sekitar 8-10 jam untuk melukisnya karena ia cuma mengganti warna kuku setiap 4-5 tahun sekali.

Panjang kukunya juga membuatnya sulit untuk melakukan berbagai aktivitas. Ia sering punya kendala untuk mengambil barang, mengemudi atau memakai baju.

Meski begitu, Diana mengaku tak mau memotong kukunya dengan segala alasan apapun.

Diana Armstrong, pemilik kuku terpanjang di dunia (hitc.com)