Sejumlah 'Superhero' Ungkapkan Duka Cita Mendalam Atas Kepergian Stan Lee

Komikus Stan Lee wafat di usia 95 tahun. Sejumlah 'superhero' pun ungkapkan duka cita mendalam atas kepergian sang kreator superhero ini.

Komikus kawakan, aktor, produser, sekaligus pendiri Marvel Comics Stan Lee meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (12/11/2018) waktu setempat, atau Selasa (13/11/2018). 

Ia meninggal di usia 95 tahun di Cedar-Sinai Medical Center, Los Angeles, Amerika Serikat.

Kiprahnya dalam dunia hiburan dikenal sebagai kreator sejumlah karakter superhero mulai dari Captain America, Doctor Strange,  Iron Man, Thor, X-Men, Spider-Man, Black Phanter, dan masih banyak lagi.

Mendengar kabar duka dari bos Marvel Comivs itu, sejumlah selebritis Hollywood pun turut mengungkapkan duka citanya lewat media sosial. Mereka ungkapkan perasaan kehilangan sosok di balik kesuksesan kisah-kisah pahlawan besutan Marvel tersebut.

1. Robert Downey Jr

Aktor Hollywood yang berperan sebagai Tony Stark dalam satu dekade terakhir ini mengungkapkan duka citanya.

Robert Downey Jr merasakan kehilangan dan merasa berutang budi pula terhadap Stan Lee. Pemeran Tony Stark alias Iron Man ini pun memajang foto berdua dengan Stan Lee dalam sebuah unggahannya di akun Instagram-nya.

Robert Downey Jr dan Stan Lee (Instagram @robertdowneyjr)

2. Scarlett Johansson

Aktris Scarlett Johansson pun tak ketinggalan untuk mengungkapkan bela sungkawanya terhadap Stan Lee. Johansson terlibat dalam film-film superhero sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow untuk sejumlah judul film di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Seperti Robert Downey Jr, Johansson pun membagikan fotonya bersama Stan Lee di akun Twitter-nya @Scarlett_Jo.

3. Ryan Reynolds

Aktor Ryan Reynolds yang memerankan karakter Deadpool juga mengungkapkan kesedihannya setelah legenda komik Marvel ini wafat. Reynolds berterima kasih kepadanya atas banyak hal.

Reynolds pun turut memajang foto Stan Lee saat ia berperan sebagai cameo dalam film Deadpool (2016). Dalam film itu, Lee berperan lintas saja sebagai seorang DJ.

4. Mark Ruffalo

Pemeran monster hijau Hulk juga ikut mengungkapkan rasa duka mendalamnya atas kepergian Stan Lee. 

Pemeran Dr Bruce Banner ini mengungkapkan hal ini dalam sebuah unggahan di akun Instagram-nya. Menurutnya, Lee telah menjadikan dunia sebagai tempat yang lebih baik dengan karya-karyanya.

Ruffalo menulis bahwa karya-karya Lee tidak hanya menjadikannya sebagai manusia, tetapi juga menjadi superhuman. Ruffalo pun mengunggah foto Stan Lee dan karakter ciptaannya Hulk dan deretan superhero karangannya lainnya.

Stan Lee dan Hulk (Instagram @markruffalo)

5. Chris Evans

Ungkapan duka cita mendalam juga datang dari pemeran Steve Rogers alias Captain America. Chris Evans merasa kehilangan "Bapak Marvel" dalam akun Twitter-nya @ChrisEvans.

Dalam tweet-nya, Evans menulis bahwa dia sangat menghormati Stan Lee. Menurutnya, Lee membuat beberapa orang dari segala usia bisa menikmati petualangan, persahabatan, kekuatan, dan kebahagiaan dari karya-karyanya.

Evans juga menyebut bahwa sosok Stan Lee tak akan tergantikan.

Pernyataan Chris Evans dalam tweet-nya (Twitter @ChrisEvans)

6. Chris Hemsworth

Duka cita mendalam juga dirasakan Chris Hemsworth. Pemeran Raja Asgard ini mengucapkan terima kasihnya kepada Stan Lee atas petualangan luar biasanya.

Hemsworth menyampaikan rasa cinta dan dukungan besarnya kepada Lee yang telah dianggapnya sebagai sahabatnya ini dalam unggahannya di akun Instagram-nya @chrishemsworth.

Hemsworth pun mengunggah foto Stan Lee saat mengenakan helm Thor dan palunya.

Stan Lee dalam unggahan Instagram Chris Hemsworth (Instagram @chrishemsworth)

7. Zoe Saldana

Bintang Hollywood lain yang mengungkapkan duka cita mendalamnya adalah aktris Zoe Saldana. Saldana yang memerankan Gamora dalam Guardian of the Galaxy ini merasakan kehilangan sosok Lee pula.

Dalam Insta Story-nya, Saldana menampilkan foto di balik layarnya bersama Stan Lee saat proses syuting Guardian of the Galaxy. 

Ia menulis bahwa Lee adalah inspirasii dan superhero untuk kita semua. Ia juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Lee.

Zoe Saldana sebagai Gamora dan Stan Lee (Instagram @zoesaldana)