Bikin Ngakak! Pria Ini Sholat Pakai Sajadah Virtual, Netizen: Kena Jidat, Layar Jadi Geser

Bikin Ngakak! Pria Ini Sholat Pakai Sajadah Virtual, Netizen: Kena Jidat, Layar Jadi Geser

Kemajuan teknologi seringkali membuat banyaknya muncul berbagai alat untuk beribadah yang kemudian diubah dalam bentuk virtual. Seperti Al Quran yang saat ini sudah bisa kita unduh di smartphone sehingga bisa diakses kapan saja.

Tetapi, gimana dengan sajadah dalam bentuk virtual? Apalagi kalo sajadah virtual tersebut dipakai ketika mengikuti sholat berjamaah?

Hal inilah yang terjadi dengan seorang pria melalui unggahan Instagram @dagelan. Belum lama ini, tampak sebuah unggahan dengan caption "Sajadah virtual” terlihat di akun dagelan (12/4/2022).

Video tersebut mulanya diunggah oleh akun bernama @nggabzum yang menampilkan beberapa jamaah pria sedang menjalankan sholat berjamaah. 

Seperti sholat jamaah pada umumnya, terlihat masing-masing jamaah membawa sajadahnya sendiri. Namun yang menarik perhatian, ada seorang jamaah yang terlihat membawa sajadah berukuran kecil.

Dan ternyata, jamaah tersebut menggunakan sajadah virtual melalui aplikasi handphone-nya. Dirinya terlihat meletakkan HP-nya dalam kondisi layar sedang menyala dan menampilkan sajadah.

Viral seorang pria sholat berjamaah di masjid pakai sajadah virtual (instagram.com)

Sontak, video itu langsung viral dan mendapatkan banyak respon dari warganet. Tetapi tak semuanya merasa terhibur, beberapa netizen juga ada yang memberikan kritikan soal konten tersebut.

Mereka menyebut jika momen beribadah tak seharusnya dijadikan konten untuk bisa viral di media sosial.

"Bercandanya yang laen aja napa," kritik seorang warganet.

"Terus ada notif dari ayang auto ra fokus," kata warganet.

"Kena jidat, layarnya jadi geser...," komentar warganet.

"Kayak gak ada bahan lucu untuk dijadikan bahan bercandaan ya? Masa tentang ibadah dijadikan bahan bercanda hmm kan gak lucu," imbuh warganet lain.

"Sekalian aja imam nya virtual," sindir warganet.

"Bercanda nya ga asik bray...," ujar warganet.

"E-sejadah," seloroh warganet.

"Ibadah kaya ajang bercanda," timpal yang lainnya.

Viral seorang pria sholat berjamaah di masjid pakai sajadah virtual (instagram.com)