Gak Cuma Dedek Lesti, 3 Artis Ini Juga Pernah Dicekik Suami, Siapa Aja Ya?

Gak Cuma Dedek Lesti, 3 Artis Ini Juga Pernah Dicekik Suami, Siapa Aja Ya?

Sejak kemarin, Kamis (30/9/2022), rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar diterpa isu tak sedap soal Kekerasan dalam Rumah Tangga (KDRT). Menurut informasi, Lesti mengaku dicekik dan dibanting oleh Rizky Billar hingga mengalami luka-luka.

Ternyata, peristiwa yang dialami Lesti ini bukan yang pertama di kalangan artis. Pasalnya, beberapa artis pernah juga mengalaminya. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya!

1. Nadia Christina

Nadia Christina mengalami KDRT secara berulang dari suaminya, Alfath Fathier. Nadia bahkan menerima kekerasan saat berada di depan umum.

Menurut pengakuan Nadia Christina, ia pernah menerima KDRT saat sedang mengalami COVID-19. Ia dicekik hingga diremas selama 4 jam nonstop.

“Lagi COVID-19 meriang, menggigil, napas aja susah. 15 Juni dihajarin dari jam 2 pagi sampai jam 6 pagi nonstop. Dicekik, diremas. Aku digebukin, diludahin,” tutur Nadia Christina di YouTube Denny Sumargo.

Nadia Christina (portalpurwokerto.pikiran-rakyat.com)

2. Yuyun Sukawati

Buat kalian angkatan '90-an mungkin tahu serial "Jin dan Jun" yang dulu tayang di salah satu TV swasta. Yuyun Sukawati, pemain sinetron di "Jin dan Jun" juga ternyata pernah dianiaya suaminya, Fajar Umbara. Ia bahkan mengaku setiap hari diperlakukan kasar, sejak awal pernikahan.

Diketahui, Fajar Umbara tak hanya melakukan kekerasan verbal ke Yuyu tapi juga fisik. Misalnya seperti mencekik, memukul, dan meludahi.

Yuyun Sukawati (newsmaker.tribunnews.com)

3. Nindy Ayunda

Kasus KDRT Nindy Ayunda sempat bikin heboh publik. Lantaran pernikahannya terlihat baik-baik saja dan jauh dari gosip. Sampai suatu hari, suami Nindy terjerat kasus Narkoba dan kepemilikan senjata api ilegal, lengkap dengan kasus KDRT.

Saat menghadapi sidang perceraian, pengacara Nindy Ayunda mengungkapkan kliennya menerima KDRT dari Askara Parasady Harsono. Bahkan, Nindy disebut pernah dicekik dan mengalami lebam akibat dipukul.

Itu tadi 3 artis yang pernah mengalami KDRT yang dilakukan oleh suami. Semoga artikel ini bisa jadi pelajaran buat kita semua ya ges. 

Nindy Ayunda korban KDRT (orami.co.id)