Nyesek! Kisah Seorang Dokter Muda yang Meninggal di Hari Pernikahannya

Nyesek! Kisah Seorang Dokter Muda yang Meninggal di Hari Pernikahannya

Persoalan hidup memang penuh dengan misteri. Apalagi soal mati dan jodoh. Tak ada yang tahu kapan kita akan dipertemukan jodoh kita, atau kapan kita akan meninggal. Yang kita tahu hanya: setiap orang suatu hari nanti akan mati.

Begitu juga apa yang menimpa dr. Alif Adeyani. Siapa sangka bahwa dokter muda asal Kabupaten Takalar, Sulsel ini akan meninggal dunia tepat di hari pernikahan?

# Dokter Muda yang Meninggal di Hari H Pernikahan

dr. Alif Adeyani adalah dokter lulusan Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Sulawesi Selatan angkatan 2014. Ia mempersunting kekasihnya yang juga dokter, bernama dr. Indah Lestari Alwi, asal Kabupaten Bone, Sulsel.

Keduanya merencanakan pernikahan mereka akan berlangsung di Ballroom Andi Makkasai Watampone, Jalan MT. Haryono, Kabupaten Bone, Sulsel. 

Sedihnya, beberapa hari sebelum hari pernikahan, sang mempelai pria jatuh sakit. Sehingga acara pernikahan harus ditunda. dr. Alif dirawat di rumah sakit lantaran sakit Tyfoid dan penyakit lainnya. 

Informasi itu disampaikan melalui spanduk dan dipajang sekitar lokasi acara resepsi.

Pasangan mempelai dr. ALif dan dr. Indah (sulsel.suara.com)

Namun ternyata, rencana Tuhan lebih dari itu. dr. Alif akhirnya mengembuskan napas terakhir di RS Labuang Baji Makassar, di hari seharusnya ia menikah.

Berita duka itu dibenarkan oleh ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Unismuh, dr. A Adiatma. 

Ia mengatakan dr. Alif menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit (RS) Labuang Baji Makassar, di hari seharusnya dia menikah.

"Dokter Alif meninggal di RS Labuang Baji Makassar tadi malam," kata dr. A. Adiatma kepada kumparan, Minggu (25/9).

"Hari ini di jadwal undangannya, betul beliau akan melangsungkan pernikahan dengan dr. Indah Alwi asal Bone dan juga alumni FK Unismuh," ungkapnya.

Selaku alumni, A.Adiatma mengucapkan berbelangsungkawa meninggalnya dr.Alif.

Spanduk pengumuman penundaan resepsi pernikahan (regional.kompas.com)

"Kami dari keluarga besar ikatan keluarga alumni Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, turut berduka atas kehilangan salah satu alumni terbaik. Terkhusus sejawat kami, dr. Indah alwi, semoga dapat bersabar dan diberi selalu keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini," kata dia.

Ya ampun sedih banget. Semoga keluarga yang ditinggalkan, begitu juga calon pasangan diberi kekuatan dan ketabahan ya. 

Postingan di TikTok tentang kisah pilu pasangan dokter ini (m.brilio.net)