Aduh! Kisah Anak Kos yang Idap Kelenjar Getih Bening Karena Ngaku Keseringan Makan Mie

Aduh! Kisah Anak Kos yang Idap Kelenjar Getih Bening Karena Ngaku Keseringan Makan Mie

Siapa yang gak suka mi instan? Udah enak, murah, praktis pula! Untuk anak kos yang tinggal jauh dari rumah dan sering makan sembarangan, mi instan adalah teman setia. Apalagi ketika uang bulanan mulai menipis di akhir bulan.

Bahkan saking hematnya, banyak anak kos yang kemudian keseringan makan mi instan untuk bertahan hidup. Sampai-sampai kesehatan mereka jadi korbannya. Seperti kisah pria yang satu ini

# Anak Kos yang Menderita Kelenjar Getah Bening

Seorang pria didiagnosis mengidap kelenjar getah bening karena kebiasaannya mengkonsumsi mie instan. Namun ternyata, pria ini tak hanya mengkonsumsi mi instan tapi juga makanan cepat saji lainnya. Seperti makanan kaleng dan makanan kemasan.

"Awal sakit dibilang dokter kelenjar getah bening. Dikasih obat dan disuruh rujuk ke rumah sakit yang lebih memadai, disarankan jangan banyak makan yang instan-instan kayak mie dan mengandung micin berlebihan," curhat pria tersebut lewat akun TikTok-nya.

Mie instan dalam cup (liputan6.com)

Sejak menderita kelenjar getah bening, leher sang pria lama kelamaan membengkak. Akibatnya, ia jadi sulit menelan makanan  dan sering mengalami demam.

Berat badannya juga turun drastis karena penyakit itu. Dokter un akhirnya meresepkan berbagai obat-obatan. 

Setelah melalui sejumlah pengobatan, bengkak pada lehernya pun mulai mengempes dan rasa sakitnya sudah berkurang. Sejak kondisinya membaik, ia pun akhirnya berhenti mengonsumsi mie instan.

Kelenjar getah bening (sajiansedap.grid.id)

"Sekarang udah kempes, cuma bendolan kecil saja tapi gak sakit, dari situ aku stop makan mie instan karena dulu sering di kosan makan itu," ungkapnya.

Setelah pulih, sang pria bertekad untuk selalu hidup sehat dan tidak lagi mengkonsumsi makanan instan, termasuk mi instan.

Nah tuh ges. Jangan keseringan makan makanan instan ya. Gak baiiiik. Mending jajan warteg aja deh. Hehehe.

Bahaya keseringan makan mi instan (indozone.id)