Ngeri Banget, 3 Tempat Wisata yang Sering Digunakan untuk Bunuh Diri

Ternyata ada beberapa tempat wisata yang sering digunakan untuk bunuh diri. Ngeri banget kan? Yuk intip lokasinya!

Tempat wisata umumnya dikunjungi orang untuk bersenang-senang bersama keluarga dan orang-orang tersayang. Namun ternyata ada beberapa tempat wisata yang sering digunakan untuk bunuh diri, lho. Duh, serem banget kan?

Cara yang digunakan untuk bunuh diri pun bermacam-macam, mulai dari gantung diri, melompat dari ketinggian, hingga menenggelamkan diri. Lantas, tempat wisata mana saja yang sering digunakan untuk bunuh diri? Melansir berbagai sumber, berikut ini daftarnya.

1. Sunshine Skyway Bridge, Florida, Amerika Serikat

Jembatan Sunshine Skyway menghubungkan  St. Petersburg di Pinellas County dengan Terra Ceia di Manatee County, Florida. Sejak tahun 1987 hingga 2009, sudah lebih dari 200 kasus bunuh diri di jembatan ini dengan melompat dari ketinggian 53 meter. Karena banyak aksi bunuh diri yang terjadi di sini, maka kini banyak petegas keamanan yang berjaga di sepanjang jembatan untuk mencegah aksi serupa.

Tempat Wisata yang Sering Digunakan Untuk Bunuh Diri (via Wikipedia)

2. Jembatan Sungai Nanjing Yangtze, China

Selain Jembatan Sunshine Skyway, ada lagi Jembatan Sungai Nanjing Yantze di China yang kerap menjadi lokasi bunuh diri. Hingga tahun 2006 ada lebih dari 2000 kasus bunuh diri terjadi di sini.

Karena bangunannya tinggi, maka banyak orang berpikir untuk lompat dari atas jembatan agar bisa langsung tewas. Karena banyaknya aksi bunuh diri, sejak 2004, Chen, seorang penduduk lokal sengaja berjaga-jaga di sekitar jembatan untuk mencegah aksi bunuh diri lainnya.

Tempat Wisata yang Sering Digunakan Untuk Bunuh Diri (via Bolong)

3. Air Terjun Niagara

Selain jembaran, air terjun nyatanya juga sering dijadikan tempat bunuh diri. Salah satunya, air terjun Niagara. Bahkan di air terjun ini sampai terkenal memiliki musim bunuh diri yang biasa dimulai pada akhir pekan Memorial Day yang berlangsung pada akhir Mei. Pada musim bunuh diri tersebut, laporan kasus bunuh diri bisa mencapai 20-25 orang melancarkan aksi bunuh diri.

Nah, itu dia tempat wisata yang sering digunakan untuk bunuh diri. Ngeri banget kan? Apakah kamu masih berani ke sana? Kalau tidak punya cukup nyali mendingan cari tempat lain, deh!

Tempat Wisata yang Sering Digunakan Untuk Bunuh Diri (via Kompas Internasional)