Panik Dikejar Barongan, Bocah Ini Kabur Tapi Malah Salah Panjat Pagar

Panik Dikejar Barongan, Bocah Ini Kabur Tapi Malah Salah Panjat Pagar

Barongan atau barong menjadi salah satu figur mitologi di Bali dan Jawa. Penampilannya yang seperti binatang ini memang sangat menyeramkan, apalagi saat dimainkan. Banyak orang yang menjadi takut dengan penampilannya, terutama para bocah cilik.

Sebuah akun Instagram Viralyes membagikan sebuah video seorang bocah perempuan yang sibuk berlari lantaran dikejar barongan.

Bocah tersebut tampak sangat ketakutan, sehingga ia memilih untuk lari menghindari barongan itu. Akhirnya, bocah itu pun berusaha memanjat pagar sebuah bangunan yang dihadapannya.

Ia dengan sigap memanjat pagar itu hingga tubuhnya berdiri di atas pagar yang cukup tinggi. Tapi sayang, usahanya malah tidak memberhentikan barongan itu untuk terus mengejarnya.

Barongan itu tetap berada di dekat pagar yang diloncati bocah itu. Akhirnya, barongan itu masuk ke bagian dalam bangunan pagar itu. Ternyata, di bagian samping bangunan di pagar itu tidak memiliki tembok. Akhirnya, barongan itu tetap berhasil mengejar sang bocah.

Sang bocah pun lalu turun dari pagar. Ia terus berlari sekuat tenaga untuk menghindari barongan tersebut. 

Kocak, aksi seorang bocah perempuan yang berlari untuk menghindari barongan sampai-sampai salah manjat pagar (instagram.com)

Setelah video itu diunggah, banyak warganet yang memberikan komentar lantaran merasa lucu dengan sikap sang bocah yang kepanikan.

"Maaf ketawa," kata salah satu warganet.

"Kasihan tapi wkwkwk," ucap yang lain.

"Ngakak," imbuh lainnya.

"Salah kaburnya neng," ujar warganet lain.

Beberapa pengguna Instagram mengecam aksi barongan mengejar bocah perempuan yang ketakutan ini.

"Itu sudah takut banget. Coba kalau sampai celaka karena lari saking takutnya siapa yang tanggung jawab dan lagian traumanya susah ilang, lama loh," tulis seorang pengguna Instagram.

"Kok tega sama anak begitu biarpun dibuatnya candaan bagaimana itu kalau jatuh," sahut yang lain.

"Anak takut masih dikejar, kalau celaka bagaimana?" timpal pengguna Instagram lainnya. 

Kocak, aksi seorang bocah perempuan yang berlari untuk menghindari barongan sampai-sampai salah manjat pagar (instagram.com)