Daftar Kontroversi Raja Charles III, Disebut Punya Skandal Terlarang Hingga Akan Jual Istana Buckingham?

Daftar Kontroversi Raja Charles III, Disebut Punya Skandal Terlarang Hingga Akan Jual Istana Buckingham?

Pangeran Charles sebentar lagi akan didaulat menjadi raja Inggris dengan nama Raja Charles III. Charles selama ini dikenal publik dengan beberapa kontroversinya, termasuk isu memiliki hubungan terlarang hingga dikabarkan akan menjual istana Buckingham yang memiliki nilai sejarah. Apa saja daftar kontroversi ayah Pangeran William dan Pangeran Harry ini?

Hubungan dengan Camilla

Bahtera rumah tangga Raja Charles III dan Lady Diana pernah dihantam badai, hingga berujung perceraian. Mengutip berbagai sumber, Camilla muncul sebagai orang ketiga bagi rumah tangga Raja Charles III dan Putri Diana.

Menurut pengakuan Putri Diana dalam buku Diana: Her True Story, Raja Charles III hanya menginginkan cinta pertamanya, Camilla sebagai pendamping hidup.

Sebelum menikahi Putri Diana, Raja Charles III dan Camilla digosipkan sempat berpacaran namun diketahui dan dilarang oleh pihak Kerajaan. Berbagai cara dilakukan untuk memisahkan dua sejoli yang sedang jatuh cinta ini, salah satunya adalah menikahkan dengan Putri Diana.

Mengharap rumah tangga yang romantis dan harmonis, Putri Diana kerap memergoki Raja Charles III sedang melakukan panggilan telepon dengan Camilla. Melansir dailymail.co.uk, isi percakapan mereka mengarah kepada hubungan seksual loh.

Tidak Didukung Istri Jadi Raja

Putri  Diana Berencana Hentikan Suaminya Jadi Penerus Takhta Inggris berikutnya. Putri Diana semasa hidup pernah berniat menghentikan langkah Pangeran Charles (sekarang menjadi Raja Charles III-red) untuk menjadi Raja. 

Sebagai gantinya, ia akan menjadikan putra sulungnya, Pangeran William memegang tahkta. Dalam buku harian kameramen yang menjadi saksi pengakuan Putri Diana, Putri Diana akan mengerahkan segala cara agar sang suami tidak menjadi Raja. 

Rencana besar Putri Diana tak bisa terwujud, karena Charles akan menjadi pemimpin penerus Kerajaan Inggris berikutnya setelah Ratu Elizabet II mangkat.

Daftar Kontroversi Raja Charles III, Disebut Punya Skandal Terlarang Hingga Akan Jual Istana Buckingham (Kompas.com)

Akan Jual Istana Buckingham?

Dilansir dari Metro, Istana Buckingham yang dinobatkan sebagai bangunan paling mahal tersebut akan dijual oleh Raja Charles III. Buckingham yang menjadi kediaman Ratu Elizabeth II ini memiliki 52 tempat tidur yang digunakan oleh para anggota kerajaan termasuk tamu kehormatan. Ada pula 188 kamar tidur untuk para pelayan anggota kerajaan.

Raja Charles akan menjual Buckingham untuk digunakan sebagai museum. Beliau akan membuka Buckingham setiap hari agar dapat diakses oleh publik. Tak hanya kediaman sang Ibu yang akan dijual, nampaknya Raja Charles juga akan menjual Kastil Balmoral, tempat meninggalnya Ratu Elizabeth II.Nantinya, kedua tempat tersebut dipersembahkan untuk mengenang jasa Ratu Elizabeth II. (Riska Nurul Fatimah)

Daftar Kontroversi Raja Charles III, Disebut Punya Skandal Terlarang Hingga Akan Jual Istana Buckingham (Harpers Bazaar Indonesia)