Sedih Banget, Ini 3 Kejadian Konyol Akibat Selfie yang Berujung Merugikan

Demi mengabadikan momen di tempat wisata, terkadang ada saja kejadian konyol akibat selfie yang berujung merugikan.

Ketika traveling atau mengunjungi tempat baru yang bagus, tentu hati rasanya sudah tidak sabar untuk berswafoto atau selfie di tempat tersebut. Namun sayangnya, demi mengabadikan momen, ada saja kejadian konyol akibat selfie yang berujung merugikan.

Selfie tentu tidak dilarang dan hak semua orang, asal tidak merusak atau merugikan diri sendiri, terlebih orang lain. Berikut ini, ada beberapa kejadian konyol yang muncul akibat selfie yang dilakukan seseorang. Penasaran? Berikut ini daftarnya.

Rusaknya Patung Dari Abad Pertengahan

National Museum of Ancient Art akhirnya mengeluarkan larangan untuk selfie bagi para pengunjungnya akibat rusaknya patung St Michael dari abad pertengahan. Patung ini rusak karena ada seorang pengunjung yang menabrak hingga jatuh, dan akhirnya pecah menjadi beberapa bagian. Padahal patung ini merupakan peninggalan dari ke-18.

Kejadian Konyol Akibat Selfie (via Hipwee)

Selfie di Tengah Rel Kereta Api

Selfie boleh di mana saja, tapi jangan sampai seperti tiga anak kuliah di India ini ya. Berawal dari empat orang yang berteman dalam perjalanan menuju Agra yang tiba-tiba memutuskan untuk berselfie di tengah rel kereta api.

Mereka tak menyangka kalau sebuah kereta api cepat melaju dan langsung menghantam tiga orang yang langsung tewas di tempat. Sedangkan satu orang temannya lagi yang berhasil selamat, menceritakan kejadian ini pada polisi.

Kejadian Konyol Akibat Selfie (via Kompas)

Rusaknya Taman Bunga Amarillys di Jogja

Di Indonesia, terjadi kerusakan akibat selfie bukanlah hal baru lagi. Salah satunya adalah peristiwa rusaknya Taman Bunga Amarillys di Jogja. Kerusakan ini disebabkan oleh ulah pengunjung yang tidak bertanggung jawab. Mereka sibu berfoto ria dan mencari angle yang pas dan menarik. Bukannya berhati-hati, mereka justru menginjak-injak tanaman demi foto selfie yang estetik.

Duh, sedih banget kan kejadian konyol akibat selfie yang berujung merugikan. Jangan sampai ditiru ya.

Kejadian Konyol Akibat Selfie (via Travel Kompas)