Enggak Cuma Hiburan, Ternyata Ini Lho Manfaat Menonton Film

Menonton film ternyata tidak hanya menghibur, namun ternyata juga memiliki berjuta manfaat positif lainnya. 

Menonton film adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan. Apalagi sekarang akses untuk menonton film lebih mudah hanya dari ponsel saja. Tapi tahu nggak sih manfaat menonton film lainnya selain untuk hiburan? Kira-kira apa saja ya?

1. Memperluas Pengetahuan

Ketika menonton film, tentu kita akan menonton film dari berbagai daerah ataupun berbagai negara. Nah tanpa kita sadari, sebenarnya kita juga sedang mempelajari budaya di negara tersebut. 

Informasi yang disajikan di dalam film juga umumnya merupakan kebiasaan dalam masyarakat. Jadi bagi yang belum tahu, hal tersebut bisa menjadi pelajaran baru.

Manfaat Menonton Film (via LINTANG INDONESIA)

2. Memberikan Inspirasi

Karena dalam sebuah film terdapat banyak sekali informasi-informasi baru, maka bisa saja kamu mendapatkan informasi dari film tersebut. Misalnya saja kamu adalah seorang penulis, dan setelah menonton film, kamu jadi terinspirasi ingin menulis apa di artikel selanjutnya.

Manfaat Menonton Film (via BeritaSatu)

3. Mendekatkan Hubungan

Lepas bekerja, tentu kamu dan beberapa temanmu ingin mencari penyegaran. Nah, kamu bisa janjian nonton film bersama-sama di bioskop. Tanpa disadari, kegiatan menonton film ini akan menjadi jembatan agar kamu dan teman-temanmu menjadi lebih dekat dan akrab. Coba pilih genre film yang sama-sama kalian sukai, sehingga kamu bisa sama-sama menikmati.

Manfaat Menonton Film (via Merdeka)

4. Meningkatkan Suasana Hati

Meluangkan waktu untuk menonton film di akhir pekan akan membuat suasana hati kamu meningkat. Suasana hati yang baik akan menurunkan stres dan depresi, sehingga kesehatan mental kamu juga lebih terjaga.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa saja manfaat menonton film selain untuk hiburan semata. Kalau begitu, jangan lupa merencanakan mau nonton film weekend nanti ya!

Manfaat Menonton Film (via kontenPedia)