Enggak Boleh Sembarangan, Ini 4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gorden

Buat yang baru saja menempati rumah baru, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli gorden agar tampilan ruangan kamu menjadi estetik.

Desain rumah yang bagus tentu belum lengkap tanpa sentuhan gorden yang cantik. Buat kamu yang baru saja menempati rumah baru, jangan asal beli gorden. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli gorden, agar tampilan ruangan jadi semakin estetik.

Bagi sebagian orang gorden mungkin fungsinya hanya sebatas sebagai penutup jendela. Padahal fungsi gorden bisa juga sebagai alat dekorasi agar konsep desain ruangan semakin cantik. 

Nah, untuk mewujudkan menghidupkan desain ruangan yang sudah dibuat sedemikian rupa. Yuk, perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum membeli gorden.

1. Model

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah model gorden. Hal ini akan memudahkan kamu saat memasang gorden di rumah. Karena jika salah model, maka gorden yang sudah dibeli jadi sia-sia dan tidak bisa digunakan.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gorden (via Okezone Ekonomi)

2. Ukuran Gorden

Hal kedua yang harus diperhatikan adalah ukuran gorden. Gorden yang ukurannya tidak pas akan mengurangi keindahan ruangan jadi enggak enak dipandang kan.

Jadi sebelum membeli gorden, sebaiknya kamu mengukur terlebih dahulu jendela yang akan diberi gorden dari ujung ke ujung. Jadi gorden yang kamu pasang nanti ukurannya pas dan enggak kepanjangan atau kependekan.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gorden (via My Best)

3. Tema

Kalau yang satu ini kamu harus sesuaikan dengan desain tema ruangan kamu. Kalo tema desain ruangan kamu adalah minimalis. Maka sebaiknya pilih gorden dengan tema minimalis juga agar mendukung desain ruangan.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gorden (via Bramble Furniture)

4. Warna

Nah, kalau yang satu ini tentu penting banget ya. Usahakan memilih warna gorden yang serasi dan tidak bertabrakan dengan desain ruangan yang sudah dibuat sebelumnya.

Nah, itu tadi empat hal yang harus diperhatikan sebelum membeli gorden. Jangan lupa juga tentukan budget gorden yang mau dibeli. Sesuaikan dengan kantong jangan sampai bikin kantong bolong ya.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Gorden (via Nirwana Deco Jogja)