Enggak Bisa Disepelekan, Ini 4 Pekerjaan Pria yang Kini Diminati Perempuan

Tak lagi terkungkung budaya, sekarang sudah banyak pekerjaan pria yang kini diminati perempuan. Apa saja?

Bekerja di luar rumah memang identik dengan pria. Namun itu dulu, berbeda dengan masa kini. Sudah banyak pekerjaan pria yang kini diminati perempuan, bahkan hampir semua pekerjaan bisa dilakukan oleh perempuan. Mulai dari pekerjaan berat hingga ringan.

Ini adalah bukti bahwa emansipasi perempuan benar-benar sudah terwujud di Indonesia. Bahkan kesempatan berkarir seorang perempuan pun sudah sama besar dengan pria. Lantas, pekerjaan pria apa sih yang kini banyak diminati oleh para perempuan?

1. Pilot

Dulu profesi pilot selalu identik dengan pria, namun sekarang tidak lagi. Meski masih banyak didominasi pria, namun ada lho perempuan yang menggeluti profesi ini. Di Indonesia sudah ada perempuan yang berprofesi sebagai pilot, salah satunya adalah Tania Artawidjaya. Tania adalah salah satu pilot Garuda Indonesia yang masih berusia di bawah 30 tahun.

Pekerjaan Pria yang Kini Diminati Perempuan (via Metro)

2. Petugas Keamanan

Dulu para petugas keamanan selalu identik dengan laki-laki karena adanya anggapan bahwa laki-laki lebih kuat, dan pekerjaan sebagai petugas keamanan merupakan pekerjaan yang berbahaya serta menggunakan fisik dan mental. Namun saat ini, banyak dijumpai petugas keamanan yang adalah seorang perempuan. Bahkan mereka nampak sangat berwibawa dengan seragam mereka.

Pekerjaan Pria yang Kini Diminati Perempuan (via Jurnal Security)

3. Pebalap

Balapan mobil hanya bisa dilakukan oleh pria? Tentu tidak. Karena kini sudah banyak pembalap perempuan yang menguasai arena balap, baik roda empat maupun roda dua. Sebut saja Sabrina Sameh, perempuan Indonesia yang berhasil menjadi juara 2 di ajang Ngo Internasional Drag Bike Party 2017 di Bangkok, Thailand.

Pekerjaan Pria yang Kini Diminati Perempuan (via GridOto)

4. Politisi

Pemimpin selalu identik dengan kaum adam. Namun saat ini, sudah banyak perempuan yang ikut berkecimpung dalam dunia politik. Bahkan mereka tidak segan untuk mencalonkan diri menjadi pemimpin daerah hingga presiden.

Jadi kesimpulannya adalah perempuan kini tidak bisa disepelekan. Karena memang sudah banyak pekerjaan pria yang kini diminati perempuan.

Pekerjaan Pria yang Kini Diminati Perempuan (via GEOTIMES)