Jadi Salah Satu Destinasi Wisata Favorit, Ini Lho Fakta Unik Tentang Singapura

Menjadi salah satu destinasi wisata favorit dari beberapa negara tetangga, ternyata ada banyak yang tidak mengetahui fakta unik tentang Singapura.

Singapura merupakan tetangga dekat Indonesia, yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit karena keragaman dan keunikan negaranya. Namun ternyata banyak yang tidak mengetahui fakta unik tentang Singapura.

Selain karena patung Merlion yang menjadi simbol negara, Orchard Road yang merupakan surganya para penggemar belanja, dan Bandara Changi yang merupakan bandara terbaik di dunia, masih banyak keunikan lainnya yang membuat Singapura bisa jadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi. Penasaran mengenai fakta unik tentang Singapura lainnya? Yuk disimak.

1. Negara Kepulauan

Singapura memiliki 64 pulau. Namun hanya 1 pulau saja yang dihuni. Sebab 63 pulau lainnya berada di lepas pantai. Sebagian pulau dimanfaatkan sebagai tempat latihan militer. Namun sebagian besar, pulau-pulau kecil di Singapura tak berpenghuni. 

Fakta Unik Tentang Singapura (via Fast Voice Media)

2. Taman Kota Ada di Mana-Mana

Sebagai sebuah kota metropolitan dan terdapat banyak gedung-gedung pencakar langit, Singapura juga memiliki banyak taman kota yang hijau. Taman-taman kota terkenal yang bisa kamu jelajahi di Singapura antara lain adalah Singapore Botanic Garden, Fort Canning Park, hingga Gardens by the Bay yang telah menjadi salah satu landmark kebangaan Singapura.

Fakta Unik Tentang Singapura (via Tripadvisor)

3. Tinggi Bangunan Tidak Lebih Dari 280 Meter

Singapura dipenuhi banyak apartemen dan bangunan tinggi termasuk gedung pencakar langit. Namun ada aturan ketinggian maksimal yakni 280 meter, terutama jika berlokasi dekat dengan area dengan lalu lintas udara yang sibuk. 

Fakta Unik Tentang Singapura (via Travel Singapura)

4. Singapore Flyer, Bianglala Terbesar Di Asia

Terletak di tengah kota di antara gedung-gedung pencakar langit di sekitar Marina Bay, Singapore Flyer merupakan salah satu landmark kebanggaan Singapura. Dengan tinggi mencapai 165 meter atau setinggi bangunan 42 lantai, Singapore Flyer dilengkapi dengan 28 kapsul yang bisa memuat hingga 28 orang di dalam satu kapsul. 

Dari dalam Singapore Flyer, pengunjung bisa menikmati pemandangan Singapura dari ketinggian. Bahkan, jika cuaca sedang bagus, kamu juga bisa melihat Indonesia dan Malaysia dari Singapore Flyer, luar biasa!

Itu dia beberapa fakta unik tentang Singapura. Jadi, tidak heran dong jika Negara tetangga Indonesia ini menjadi salah satu tujuan wisata banyak orang. Apa kamu tertarik untuk berwisata ke Singapura?

Fakta Unik Tentang Singapura (via Klook)