Adab Melakukan Hubungan Suami-Istri Menurut Islam, Biar Enggak Diganggu Setan!

Hubungan intim memberikan pahala jika dilakukan dalam ikatan yang sah. Meski demikian, pelajari juga adabnya agar tidak sampai diganggu setan. Yuk simak!

Jika dilakukan oleh pasangan suami istri yang sah, hubungan intim memang dianggap sebagai ibadah dalam Islam, dan bisa mengundang pahala. Meski demikian, muslim juga harus memperhatikan adab, dan jangan sampai melakukannya dengan cara yang tidak benar.

Hal ini diungkapkan oleh oleh Bunda Tuti, seorang Ustazah yang melakukan dakwah di acara Islam Itu Indah beberapa waktu lalu. Dia mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain:

1. Jangan Terburu-Buru

Pasangan suami istri pastinya sangat menyadari bahwa hasrat bisa muncul tanpa diduga. Saat pulang kantor, saat rumah sepi, atau waktu-waktu yang mungkin tak pernah dibayangkan. Meski demikian, jangan melakukannya dengan cara terburu-buru hanya demi melampiaskan hasrat yang sudah di ubun-ubun. Tetaplah menahan diri dan cari momen terbaik agar mendatangkan kebahagiaan untuk kedua belah pihak.

Adab Hubungan Suami Istri (via Islampos)

2. Tetap Memakai Penutup Tubuh

Kebanyakan orang akan lebih suka melakukan hubungan suami-istri tanpa pakaian. Meski demikian, menurut Bunda Tuti, menghindari telanjang bulat akan lebih baik. Setidaknya, gunakan selimut atau penutup tubuh untuk menghindari intervensi setan.

“Nabi itu ketika melaksanakan nafkah batin kepada Siti Aisyah, Siti Aisyah mengatakan Nabi menutup kepalanya. Itu saking bahwa dikhawatirkan, setan ketika kita melakukan kewajiban akan ikut manakala kita melakukan dalam keadaan telanjang, manakala kita tidak berdoa. Minimal kita berdoa, ketika kita melepas semua (pakaian) minimal berselimutlah agar kita tidak disamakan dengan keledai,” ungkap Bunda Tuti.

Adab Hubungan Suami Istri (via Dream)

3. Berdoa dan Berwudu

Dalam ulasan sebelumnya, disebutkan bahwa hubungan suami istri hendaknya tidak dilakukan secara terburu-buru. Selain melakukannya dengan perlahan, jangan lupa juga untuk berwudu dan berdoa agar ibadah yang kamu lakukan dijauhkan dari gangguan setan.

Itulah beberapa adab hubungan suami-istri dalam Islam yang sering dilupakan. Jika sudah paham, yuk lakukan dengan benar agar aktivitas ini mendapat pahala dan berkah dari Allah SWT.

Adab Hubungan Suami Istri (via Muslimah News)