Dejavu, Kematian Yoo Ju Eun Ingatkan Publik Pada Kasus Bunuh Diri Kim Jonghyun 'Shinee'

Yoo Ju Eun telah meninggal dunia pasca memutuskan bunuh diri.

Senin (29/8), dunia hiburan Korea kembali berduka atas kehilangan artis cantik Yoo Ju Eun. Berdasarkan keterangan yang diunggah oleh sang kakak, bintang Joseon Survival itu meninggal dunia akibat bunuh diri.

Bagaimanapun, kematian sang artis mengingatkan kita pada sosok Kim Jonghyun. Pada tahun 2017, member Shinee itu pergi dengan cara yang tragis. Seperti apa persamaan keduanya? Simak ulasan berikut!

1. Meninggal dengan Cara Bunuh Diri

Kim Jonghyun meninggal dunia setelah melakukan percobaan bunuh diri dengan cara membakar batu bara hingga membuatnya sesak napas. Seperti halnya Jonghyun, Yoo Ju Eun juga memutuskan mengakhiri hidupnya sendiri diduga karena depresi.

Yoo Ju Eun dan Kim Jonghyun (via BBC)

2. Isyarat Kematian

Sebelum berpulang dengan cara yang tragis, keduanya sama-sama memberikan isyarat tentang kondisi mental mereka. Yoo Ju Eun sempat mengunggah postingan yang menunjukkan album terakhir mendiang Mac Miller, di mana isinya menceritakan kondisi mental yang tidak baik-baik saja.

Sementara itu, menjelang kematiannya, Kim Jonghyun juga sempat menunjukkan obsesinya pada mendiang Kurt Cobain. Saat penampilan terakhirnya, Jonghyun menggunakan kostum yang bertuliskan surat wasiat Kurt Cobain.

Yoo Ju Eun dan Kim Jonghyun (via CNBC)

3. Masuk Klub 27

Baik Yoo Ju Eun maupun Kim Jonghyun sama-sama meninggal saat berusia 27 tahun. Karenanya, keduanya sama-sama masuk dalam Klub 27, yaitu sebutan untuk para selebriti yang meninggal di usia 27 tahun karena sebab yang tragis.

Berdasarkan ulasan di atas, ada beberapa pola yang sama terkait kematian Yoo Ju Eun dan Kim Jonghyun. Walaupun di luar terlihat baik-baik saja, sepertinya keduanya telah berusaha keras untuk melawan depresi dalam dirinya, namun gagal mendapatkan pertolongan.

Yoo Ju Eun dan Kim Jonghyun (via Koreaboo)