Aplikasi Tiktok Melejit, Medsos Populer Kalah. Kenapa Bisa Terjadi?

Aplikasi tiktok melejit, bahkan media sosial yang populerpun kalah bersaing dalam jumlah unduhannya.

Aplikasi tiktok merupakan aplikasi baru, aplikasi ini merupakan gabungan dari akuisisi bytedance dan musical.iy. Dimana aplikasi ini, orang akan bervideo joget-joget sesuai dengan lagu yang di pilih. Tak salah jika gerakan joget yang di tampilkan bermacam-macam, dari gerakan antimainstream hingga gerakan mainstream.

Tak salah jika generasi milineal menyukainya, guna mendapatkan followers atau bahkan likers yang banyak. Sempat terkena tudingan bahwa aplikasi ini sempat mau di blokir, karena banyaknya laporan yang menuding aplikasi ini banyak mengandung konten negatif untuk anak-anak.

Akan tetapi unduhan untuk aplikasi tiktok melejit, bahkan media sosial populer semacam instagram, youtube dan snapchat kalah bersaing dengan aplikasi tiktok.

Aplikasi tiktok (steemitimages.com)

Dalam pantauan sensortower.com pada bulan Oktober 2018. Dari 4 aplikasi yakni facebook, instagram, youtube dan snapchat, Tiktok berhasil berada di urutan pertama. Grafik pemasangan aplikasi ini naik dalam pengunduhan yang cukup banyak.

Meskipun apikasi tiktok dapat pengunduh cukup banyak, tetapi jumlah pengguna aktif dari aplikasi tiktok setiap harinya masih tertinggal dengan aplikasi-aplikasi di atas.

Grafik tiktok (ratekno.com)

Bagaimana nih gengs? mantap kan tiktok, aplikasi viral dan naik daun tersebut ternyata dapat mengungguli aplikasi lainnya dalam jumlah pengunduhan.

Tiktok (thumb.viva.co.id)