Enam Proyek Film Animasi dan Seri Terbaru dari Netflix

Netflix mengumumkan akan memiliki 6 proyek film animasi original serta serial terbaru untuk beberapa tahun ke depan. Antara lain dua film dan empat seri pertunjukan.

Ketika Disney bersiap-siap untuk memiliki layanan streaming sendiri, Netflix saat ini akan menambahkan ke dalam daftar konten di keluarga mereka. Yakni dalam bentuk karya film animasi. Mereka mengungkapkan saat ini sedang mengerjakan enam proyek animasi terbaru untuk tahun ini hingga beberapa tahun ke depan.

Seperti yang dilaporkan oleh Variety, penambahan karya animasi terbaru ini mencakup dua film dan empat seri, beberapa di antaranya memiliki beberapa nama besar yang dilampirkan.

Film-film baru diumumkan oleh Netfix termasuk yang "My Father's Dragon". Film tersebut menceritakan kisah seorang anak muda yang melarikan diri untuk pergi mencari seekor naga. Karya ini diadaptasi dari novel anak karangan Ruth Stiles Gannett.

My Father's Dragon akan digarap oleh sutradara nominasi Oscar, Nora Twomey (The Secret of Kells, The Breadwinner) dan naskahnya akan ditulis oleh penulis Oscar juga dari film Inside Out, Meg LeFauve.

Netflix animasi (news.newonnetflix.info)

Film kedua berjudul The Willoughbys, sebuah adaptasi dari novel Lois Lowry tentang empat anak yang ditinggalkan oleh orang tua mereka. Film ini sudah dalam produksi, di dalamnya akan ada aktor terkemuka seperti Ricky Gervais, Maya Rudolph, Will Forte, Martin Short, Alessia Cara dan Jane Krakowski.

Netflix juga telah memberi lampu hijau terkait film serial pendek yakni "Maya and the Three". Film tersebut digarap oleh  Jorge Gutierrez (The Book of Life) dalam bentuk serial sembilan episode bersama penulis yang lain.

Jorge mengatakan dia ingin membuat film ini seperti "Lord of the Rings dari Meksiko, tapi lucu." Serial ini akan menampilkan seorang pahlawan wanita, setengah manusia dan setengah dewa, yang berada dalam dunia yang terinspirasi dari mitologi Mesoamerika. 

Novel The Willoughbys yang digarap Netflix (abebooks.com)

Selain itu, Netflix juga akan membuat "Kid Cosmic", sebuah seri dari pencipta Powerpuff Girls, Craig McCracken tentang seorang anak lelaki yang bermimpi menjadi seorang pahlawan. Tetapi ia harus berjuang dengan kekuatannya begitu dia benar-benar berubah menjadi pahlawan tersebut.

Dua seri lainnya, Trash Truck and Go! Go! Cory Carson, akan diarahkan untuk anak-anak usia prasekolah. Keenam proyek tersebut telah dirilis tanggalnya antara tahun 2019 ini hingga 2021.

Jorge Gutierrez animator The Book of Life (scvhistory.com)