Sayuran ini Bisa Turunkan Berat Badan?

Ternyata nggak perlu makan makanan mahal loh untuk bisa diet. Sayuran ini punya segudang manfaat untuk tubuh! Salah satunya menurunkan berat badan.

Terong merupakan salah satu sayuran yang paling populer di Indonesia. Biasanya digoreng atau dipanggang dan diolah dengan bumbu balado. Tak jarang, banyak orang yang memakannya mentah-mentah.

Terlepas dari bagaimana Anda mengolahnya, konsumsi terong secara teratur sangat dianjurkan. Menambahkan terong ke dalam makanan Anda tidak hanya menyenangkan selera Anda, tetapi juga  membantu tubuh Anda tetap sehat. 

Jika Anda makan terong secara teratur, Anda akan merasakan efek berikut:

Meningkatkan kekuatan otak

Manfaat utama terong  adalah dapat mendukung fungsi otak. Terong mengandung fitonutrien yang  diketahui dapat membantu meningkatkan daya ingat otak dan membuat suasana hati lebih stabil. 

Fitonutrien juga dapat meningkatkan kinerja kognitif dan meningkatkan kinerja otak. 

Kesehatan tulang

Manfaat terong lainnya adalah dapat meningkatkan kesehatan tulang. Zat besi dan  kalsium dalam terong sangat bermanfaat untuk tulang. Senyawa yang ditemukan dalam buah ini diketahui bermanfaat untuk kesehatan tulang dan membantu kondisi seperti osteoporosis.

Membantu melawan infeksi

Terong juga dikenal kaya akan antioksidan, terutama mangan. Antioksidan dalam terong  melindungi sel dari kerusakan dan membantu melawan infeksi. Makan terong  membantu meningkatkan kadar oksigen dalam tubuh.

Mencegah anemia

Manfaat  terong selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah dapat mencegah anemia. Kandungan zat besi  dalam terong dapat meningkatkan kadar hemoglobin tubuh. Zat ini biasanya sangat rendah pada orang yang menderita anemia.

Perawatan jantung

Manfaat terong selanjutnya baik untuk jantung. Serat  dalam terong membantu menurunkan kadar kolesterol dan melindungi dari risiko penyakit jantung. Polifenol dalam terong juga  membantu menurunkan kadar gula darah, sehingga cocok untuk orang yang rentan terhadap penyakit kardiovaskular.

Menurunkan berat badan

Anda yang ingin diet, terong bisa menjadi salah satu santapan sahabat idaman. Kandungan serat dan lemak yang tinggi  pada terong menjadikannya makanan yang baik untuk menurunkan berat badan. Serat dalam terong membantu Anda merasa kenyang lebih lama.