Bikin Gagal Glowing, Ini 4 Kesalahan Memakai Toner yang Jarang Disadari

Bikin Gagal Glowing, Ini 4 Kesalahan Memakai Toner yang Jarang Disadari

Serangkaian produk skincare digunakan dengan tujuan agar kulit menjadi sehat dan glowing. Namun sayangnya, banyak yang belum tahu kalau kesalahan memakai toner  bisa membuat wajah kusam dan gagal glowing.

Toner seharusnya berfungsi membantu menenangkan, melembabkan, dan menyegarkan kulit. Nah, agar toner yang kamu aplikasikan bisa memberikan hasil maksimal. Yuk, perhatikan 4 kesalahan memakai toner berikut ini!

1. Tidak mencuci wajah

Banyak orang menganggap bahwa toner bisa membersihkan debu dan kotoran. Maka dari itu, mereka tidak pernah mencuci wajah terlebih dahulu sebelum memakai toner. Padahal, meski toner bisa membersihkan, namun kinerjanya tidak semaksimal cleanser. Jadi kamu tetap harus mencuci wajah sebelum menggunakan toner, ya.

2. Tidak Memperhatikan Kandungan Toner

Kesalahan Memakai Toner (via Okezone)

Jika kamu memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya kamu menghindari toner dengan kandungan alkohol. Karena toner dengan kandungan tersebut akan merusak lapisan pelindung kulit dan menghilangkan lemak esensial pada kulit. Selain itu, penggunaan toner dengan kandungan alkohol pada kulit yang kering bisa membuat kulit makin kering.

3. Salah Cara Pengaplikasian Toner

Kesalahan Memakai Toner (via Hipwee)

Pengaplikasian toner dengan cara menggosokan ke wajah bisa membuat skin barrier pada wajah rusak, sehingga bisa muncul kerutan. Misalnya untuk toner yang bersifat menghidrasi sebaiknya diaplikasikan langsung di telapak tangan dengan cara di tepuk-tepuk ke wajah. Karena jika menggunakan kapas, maka kapas akan menyerap 60% toner.

4. Toner Belum Terserap dengan Baik

Kesalahan Memakai Toner (via Female Daily)

Ketika menggunakan produk skincare seperti toner, sebaiknya tunggu hingga produk tersebut terserap sepenuhnya ke wajah, kemudian lanjut menggunakan produk lainnya. Namun yang sering terjadi adalah setelah menggunakan toner, tanpa menunggu lama, langsung menimpanya dengan produk lain. Ini yang menyebabkan toner tidak bekerja maksimal.

Nah, sekarang sudah tahu kan 4 kesalahan memakai toner  yang jarang disadari. Yuk ubah kebiasaan! Karena jika terus dilakukan, maka penggunaan produk kecantikan takkan maksimal melindungi kulitmu. Kamu suka melakukan kesalahan yang sama nggak?

Kesalahan Memakai Toner (via Grid)