Ini Ciri Maskara Kadaluarsa yang Wajib Segera Dibuang, Jangan Terus Disimpan Ya!

Ini Ciri Maskara Kadaluarsa yang Wajib Segera Dibuang, Jangan Terus Disimpan Ya!

Bagi sebagian orang, memiliki alat makeup lengkap adalah kewajiban. Salah satunya adalah maskara. Tapi jangan sampai lupa memperhatikan ciri maskara kadaluarsa  dan cek tanggal kadaluarsanya ya, agar alat maskara yang kamu punya tetap aman saat digunakan.

Tahu nggak sih, menggunakan maskara kadaluarsa ternyata berisiko membuat iritasi, mata merah, hingga bengkak. Duh, serem banget kan. Nah, dari pada mengobati mata yang terlanjur iritasi karena maskara kadaluarsa. Lebih baik cari tahu ciri maskara kadaluarsa, agar maskara kamu tetap aman saat digunakan. Apa saja? Berikut ini penjelasannya.

Aroma yang Tidak Sedap

Maskara kadaluarsa biasa mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Kalau sudah begitu, berarti maskara tersebut sudah saatnya dibuang. Meski masih banyak, namun jangan disimpan ya. Karena bisa bikin iritasi mata.

Teksturnya Berubah

Kalau biasanya maskara memiliki tekstur cair, namun setelah kadaluarsa, tekstur maskara akan berubah menjadi menggumpal dan  sulit diaplikasikan.

Kering

Ciri Maskara Kadaluarsa (via Tampil Cantik)

Terlalu lama disimpan, maskara bisa saja mengering, meski belum habis. Biasanya ada yang kreatif dan menambahkan makeup remover untuk membuat maskara tidak kering lagi. Sebenarnya cara ini enggak boleh dilakukan, karena maskara yang sudah kering sebenarnya sudah tidak layak pakai.

Sudah Lebih Dari 3 Bulan

Dibanding dengan produk makeup yang lain, maskara memiliki waktu kadaluarsa paling pendek, yaitu hanya tiga bulan saja. Setelah tiga bulan, bakteri dalam maskara bisa cepat berkembang. Jadi lebih baik buang maskara kamu setelah tiga bulan pemakaian.

Nah, itu tadi ciri maskara kadaluarsa  yang harus kamu tahu. Kalau kamu menemukan ciri-ciri tadi, sebaiknya segera buang maskara kamu, dan segera beli yang baru.

Ciri Maskara Kadaluarsa (via ANTVKLIK)