Kenapa Sih Orang Bule Susah Banget Makan Pakai Tangan?

Kenapa Sih Orang Bule Susah Banget Makan Pakai Tangan?

Orang bule atau WNA dari luar negeri ketika datang ke Indonesia terkejut melihat banyak orang Indonesia bisa makan memakai tangan. Kebiasaan makan pakai tangan tidak memakai alat makan seperti sendok dan garpu membuat orang bule takjub. Lalu kenapa orang bule susah makan pakai tangan ?

Sebuah video yang tersebar di dunia maya memperlihatkan beberapa pria bule yang sulit makan pakai tangan. Dalam video tersebut nampak ia menyantap nasi dan lauk pauk menggunakan wadah nasi bungkus. Reaksi mereka beragam, ada yang mencoba namun tidak berhasil, ada yang berhasil makan namun nasi yang diambil sangat sedikit.

Nampak salah satu rekan dari pria bule itu seperti memberikan cara bagaimana mereka makan pakai tangan, termasuk posisi tangan saat mengambil nasi dan memasukkan ke dalam mulut. Kemungkinan beberapa pria bule itu baru datang ke Indonesia sehingga belum terbiasa makan pakai tangan.

Melansir dari Quora seorang warganet bernama Ahmad Syaroni yang pernah lama tinggal di Amerika mencoba memberikan jawaban kenapa orang bule sangat sulit makan pakai tangan. Dia menjelaskan beberapa faktor mulai dari kebiasaan dan makanan di Amerika yang berbeda dengan Indonesia.

Masyarakat di Amerika sudah terbiasa hidup dengan sesuatu yang maju dan berkembang termasuk cara mereka makan. Sehingga banyak orang di Amerika yang selalu makan pakai sendok, garpu, hingga pisau jika makan daging.

Selain itu urusan kesehatan juga menjadi tolak ukur. Banyak orang Amerika percaya jika salah satu penyebab masalah pencernaan karena makan memakai tangan. Makanya mereka selalu menghindari makan pakai tangan dan saat diminta makan pakai tangan akan kesulitan.

Kenapa Sih Orang Bule Susah Banget Makan Pakai Tangan (Cerita Berita)

Berikutnya ada soal jenis makanan. Kebanyakan makanan di Amerika diharuskan makan menggunakan alat makan. Bayangkan saja jika makan steak atau spaghetti memakai tangan, tentu akan kesulitan. Bahkan memakan salad sekalipun orang buke menggunakan alat makan.

Tapi bagi banyak orang bule yang sudah lama tinggal di Indonesia, makan memakai tangan menjadi sebuah kebiasaan. Misalnya ketika mereka makan nasi padang yang terasa nikmat jika disantap dengan tangan dan tidak menggunakan alat makan.

Kenapa Sih Orang Bule Susah Banget Makan Pakai Tangan (Cerita Berita)