WhatsApp Sedang Kembangkan Fitur Anti-Tangan Usil, Apa Lagi Nih?

WhatsApp sedang kembangkan fitur terbarunya. Fitur itu bermaksud untuk mencegah perbuatan-perbuatan tangan usil. Apa lagi nih?

WhatsApp tengah mengembangkan fitur terbarunya. Fitur itu bikin gak mungkin tangan usil buat gerecokin aplikasi WhatsApp di smartphone kalian.

Fitur ini dirancang mengingat banyak di antara kita yang punya teman dan usil pula tangannya. Istilah lainnya sih "dibajak". Entah untuk mengirim pesan ke orang lain, atau malah membuat status yang gak jelas. Masalahnya, itu kan jelas berada di luar pengawasan kita, bukan?!

Kalo kalian pernah mengalami ini, kalem gengs. Dalam waktu dekat, aplikasi yang telah diakuisisi Facebook pada Oktober 2014 lalu itu akan meluncurkan fitur tersebut. Jadi nanti, teman-teman dengan tangan usilnya itu bisa ditangkal dengan fitur terbaru ini.

Saat ini, pihak WhatsApp sedang mengerjakan itur tersebut. Fitur itu diberi nama Face ID dan Touch ID. Keduanya masih dalam tahap pengembangan kok, tunggu aja ya.

Tangan usil mah ada aja di sekeliling kita (cacb.org.br)

Touch ID merupakan fitur keamanan yang diakses dari sidik jari. Sementara Face ID akan menggunakan wajah sebagai media pengunciannya. Meski begitu, teknologi dalam fitur ini bukanlah hal baru. Sebab, smartphone keluaran anyar pun sudah mulai menggunakan fitur keamanannya.

Untuk WhatsApp, fitur ini hanya salah satu layanan saja. Fitur ini akan berada dalam menu privasi di WhatsApp. Pengguna bisa mengaktifkan kedua fitur ini untuk menghindari kejahilan tangan usil teman atau orang tak dikenal lainnya.

WhatsApp akan menambahkan fitur keamanannya (extremetech.com)

Ketika fitur ini aktif, maka aplikasi WhatsApp gak bisa dibuka lagi deh oleh sembarang orang. Kalo mau buka, berarti kita harus melewati kedua fitur keamanan tersebut. 

Eh tapi tunggu, ternyata fitur kece ini baru akan disediakan untuk para pengguna iPhone, iPhone X Series misalnya.

Fitur pengenalan wajah juga akan digunakan sebagai fitur keamanan WhatsApp (bgr.com)