Klarifikasi Komika Oki Rengga Dituduh Tarik Penonton Karena Marah Dikatain Gak Lucu, Tegaskan Ini Penyebab Sebenarnya

Klarifikasi Komika Oki Rengga Dituduh Tarik Penonton Karena Marah Dikatain Gak Lucu, Tegaskan Ini Penyebab Sebenarnya

Nama komika  Oki Rengga tengah jadi sorotan. Hal ini setelah viral video yang memperlihatkan Oki seperti marah pada seorang penonton sampai menariknya ke atas panggung. Terkait hal ini, muncul spekulasi yang menyebut kemarahan Oki tersebut lantaran penonton itu menyebut materi yang dibawakannya tidak lucu.

Alhasil, banyak netizen yang kemudian menganggap Oki Rengga terlalu baper. Akan tetapi, tuduhan itu dibantah tegas oleh Oki melalui video yang diunggah di Instagramnya pada Selasa, 26 Juli 2022. Pria bernama asli Oki Rengga Winata ini awalnya menjelaskan peristiwa itu terjadi saat dia mengisi acara pesta rakyat yang digelar salah satu bank BUMN.

"Terkait video yang ramai di Instagram, di Tiktok, di pemberitaan segala macam gara-gara aku stand up memanggil orang ke atas panggung. Silahkan berspekulasi, terserah. Tapi yang pasti aku mau ngasih tau ke kalian semua," ungkap Oki Rengga.

"Kejadian itu sebenarnya, aku lagi stand up, di panggung yang lumayan besar dan outdoor. Panggung yang sebenarnya sangat jarang diambil sama anak-anak stand up. Karena kami tahu stand up di acara seperti itu tidak akan bekerja dengan baik. Aku stand up sebelum Slank tampil," ujar pria asal Medan ini.

Menurut Oki Rengga, permasalahan ini bermula saat ada seorang penonton yang menganggu aksinya di atas panggung. Awalnya, dia tidak mau menghiraukan penonton tersebut dan memilih stand up di sisi panggung lainnya. Tapi ternyata, penonton itu masih terus mengganggunya. Oki pun menegaskan dia tidak marah saat materi stand up-nya disebut tidak lucu.

"Tapi begitu aku pindah, si orang yang akhirnya kupanggil itu terus mengganggu aku. Dia teriak-teriak, bukan gara-gara dibilang aku enggak lucu. Kalau dibilang aku enggak lucu, udah banyak orang nyeletuk 'ah enggak lucu, enggak lucu'. Buatku silahkan kalau kalian bilang enggak lucu. Kan memang enggak semua yang aku keluarin harus lucu buatmu, kan enggak gitu," jelas Oki.

Parahnya, penonton itu justru berteriak sambil menghinanya. Oki Rengga mengaku sangat terganggu dengan teriakan penonton tersebut. Sampai akhirnya, Oki merasa harus memberinya pelajaran. Penonton itu langsung ditarik ke atas panggung untuk menghibur penonton seperti yang dilakukannya. Tapi ternyata, penonton itu tidak sanggup dan justru meminta maaf.

“Dia teriak 'woy botak turun kau, woy botak kamu ngapain di situ', aku kan kerja. Kenapa kau terus ngeganggu? Kan yang lain masih pada mau nonton nih. Aku datang bukan cuma mau stand up untuk dia. Aku datang untuk stand up ke semua. Aku keganggu sama dia, makanya sini kupanggil, ku bawa dia naik ke atas. Ketika dia naik ke atas ku bilang coba gimana sih cara menghibur orang,” sambungnya.

Foto: Momen Oki Rengga Tarik Penonton (JPNN)

Mantan kipper PSMS Medan ini menegaskan dirinya tidak baper, tidak emosi, tidak marah serta tidak ada niat untuk mempermalukan penonton tersebut. Oki hanya merasa itu momen yang tepat untuk memberinya pelajaran agar lebih menghargai orang lain. Oki Rengga pun berharap kejadian yang dialaminya ini tidak terulang pada rekan-rekan komika yang lain.

"Ini jadi pelajaran aja, mudah-mudahan tidak trjadi lagi sama temen-temen lain ketika di panggung, diganggu seperti itu. Ketika kalian datang nonton, tapi tidak mau lihat stand up, yaudah diem aja gitu. Kalau mau bilang enggak lucu silahkan tapi jangan ganggu. Kau menganggu itu aja, kasihan orang lagi kerja di ganggu,” tandas Oki Rengga.

Di bagian caption postingannya, Oki menegaskan video klarifikasi yang disampaikannya ini bukan sebagai bentuk pembelaan. "Yang mau denger boleh, enggak juga ya udah, jangan apatis, kejadian sebenarnya ya ini. pelan pelan aja didengar, aku enggak ngebela diri kok. Biar sama sama tau aja," tulis Oki Rengga di keterangan videonya.

Foto: Klarifikasi Oki Rengga (Instagram)