Bisa Cuan dari Rumah, Ini Rekomendasi Freelance Job untuk Ibu Rumah Tangga

Bisa Cuan dari Rumah, Ini Rekomendasi Freelance Job untuk Ibu Rumah Tangga

Setelah menikah, biasanya perempuan lebih fokus pada keluarga kecilnya. Padahal ada banyak freelance job  untuk ibu rumah tangga yang bisa dilakukan agar tetap menghasilkan uang meski hanya dari rumah.

Nah, kalau kamu termasuk ibu rumah tangga yang masih tetap ingin berpenghasilan. Berikut ini beberapa rekomendasi freelance job yang cocok untuk ibu rumah tangga. Wajib dicoba, nih.

Penulis Lepas

Bagi kamu yang memiliki hobi menulis, kamu bisa memilih penulis lepas sebagai freelance job saat menjadi ibu rumah tangga. Umumnya artikel yang ditulis sekitar 300-1000 kata. Kamu bisa menjadi freelance job sebagai penulis lepas di situs freelance seperti Upwork, Sribulancer, Freelancer, dan lainnya.

Menjual Karya Seni Online

Selain menjadi penulis lepas, kamu juga bisa membuat karya seni seperti foto atau video dengan kualitas dan resolusi gambar yang baik, sehingga bisa dijual di platform online.

Kamu bisa memotret apa saja, seperti pemandangan, makanan, manusia, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menjualnya di situs seperti shutterstock, EyeEm, dan lainnya.

Ikut Program Affiliate

Freelance Job (via Artikel)

Selanjutnya kamu bisa mengikuti program affiliate yang ditawarkan banyak marketplace. Ini gampang banget. Kamu cukup mendaftarkan diri dalam program tersebut, kemudian membagikan kode voucher untuk mendapatkan komisi mulai dari 3-10%. Penghasilan sebagai affiliator sesuai dengan kinerja kamu. Enaknya, jam kerjanya fleksibel, bisa kapan saja dan dimana saja.

Influencer

Kalau follower media sosial kamu antara 1K – 10K, boleh banget lho mencoba menjadi influencer. Kamu bisa membantu mempromosikan sebuah produk melalui foto dan video. Bekerja sebagai influencer justru lebih fleksibel, karena kamu bebas menentukan rate dan kapan waktu pengerjaannya.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi freelance job  untuk ibu rumah tangga yang bisa mendatangkan banyak cuan meski hanya dari rumah. Lumayan kan bisa dapat penghasilan tambahan untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu tertarik?

Freelance Job (via Evermos)