3 Selebgram Korea yang Tetap Istiqomah Pakai Hijab, Gimana Ayana Moon?

3 Selebgram Korea yang Tetap Istiqomah Pakai Hijab, Gimana Ayana Moon?

Ayana Moon dituding lepas hijab  setelah selebgram asal Korea itu mengunggah foto kebersamaannya dengan sang adik yang sedang menjalani wajib militer. Dalam foto itu Ayana tidak menggunakan hijab. Bagian rambutnya ditutupi dengan topi dan bagian jaket. Sontak banyak warganet khususnya asal Indonesia yang kecewa dengannya.

Ada juga warganet yang diduga penggemar Ayana justru memberikan dukungan kepada Ayana untuk bisa melewati gunjingan yang banyak itu. “Ayana sudah lakukan yang terbaik sebagai mualaf semampu ayana. Semoga terus menjadi sister yang baik,” tulis warganet tak mau menghakimi.

Sebenarnya masih ada beberapa selebgram asal Korea yang memutuskan mualaf dan memakai hijab selain Ayana. Beberapa dari mereka sampai sekarang masih menggunakan hijab dan berusaha untuk tetap istiqomah atau konsisten. Siapa saja mereka?

1.    Bora

Tahun 2007 wanita yang memiliki nama populer Song Bora ini memutuskan masuk Islam. Sebagai seorang selebgram dan YouTuber, Bora kerap menampilkan inspirasi kepada banyak wanita khususnya dalam bidang fashion muslim. Bora dikenal memiliki gaya hijab yang colourful.

3 Selebgram Korea yang Tetap Istiqomah Pakai Hijab, Gimana Ayana Moon (Instagram @xolovelyayana)

2.    Safiya Kang

Safiyak Kang adalah wanita Korea yang cukup terkenal di kalangan muslimah Indonesia. Meski namanya tidak sepopuler Ayana namun ia memiliki wajah yang cantik. Safiya Kang mempunyai bisnis kuliner yang menjual makanan Korea yang halal. Safiya Kang punya kedekatan dengan Bora karena keduanya sering melakukan aktivitas bersama.

Gambar 3 - 3 Selebgram Korea yang Tetap Istiqomah Pakai Hijab, Gimana Ayana Moon (Okezone)

3.    Muna Hyunmin Bae

Muna biasa wanita berhijab ini disapa. Selain jadi selebgram, Muna juga memiliki kemampuan dalam bidang desain. Beberapa gambar Muna sering muncul di Instagram pribadinya. Muna menggambar wanita muslimah dengan pakaian hijabnya yang dipadukan dengan busana Korea, Hanbok.

Wajar saja bila Muna mempunyai kemampuan menggambar. Sebab ia pernah kuliah di jurusan desain di Desain Scenography and Stage di Kaywon School of Art and Design di Korea Selatan. Muna saat ini tidak tinggal di Korea melainkan di Uni Emirat Arab karena sedang melanjutkan studinya. Ia menjad mualaf di tahun 2009.

3 Selebgram Korea yang Tetap Istiqomah Pakai Hijab, Gimana Ayana Moon (Kumparan)

Itulah beberapa selebgram asal Korea yang disebut konsisten dengan pilihannya menjadi mualaf dan menggunakan hijab. Semoga saja para selebgram termasuk Ayana tetap berada di jalan yang baik dalam menjalani kewajibannya sebagai seorang wanita muslim yang taat.

3 Selebgram Korea yang Tetap Istiqomah Pakai Hijab, Gimana Ayana Moon (Instagram @mhmbae)