Hah?! Lucinta Luna Operasi Pasang Rahim, Supaya Bisa Hamil?

Hah?! Lucinta Luna Operasi Pasang Rahim, Supaya Bisa Hamil?

Setelah melakukan beberapa operasi, Lucinta Luna akhirnya melakukan operasi lain yang katanya bakal jadi operasi terakhir. Ia mengatakan bahwa akan melakukan operasi rahim.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui Instagram Story.

"Puasa lagi. Guys doakan aku yah besok (hari ini) Ratu operasi lagi tahap terakhir untuk upgrade pembaruan rahim di tubuhku," kata Lucinta Luna pada Selasa (19/7/2022).

Dia menjelaskan mengenai alasan melakukan operasi transplantasi rahim. Lucinta Luna rupanya ingin bisa hamil.

"Agar suatu saat calon papa dari anakku nanti bertanggung jawab nggak kabur-kaburan lagi kayak aktor-aktor yang sudah pernah icip Ratu," tuturnya.

Lalu, apakah bisa hamil dengan operasi rahim?

Manusia yang terlahir sebagai laki-laki, secara teori, ketika melakukan transplantasi rahim, maka itu bisa mungkin terjadi.

Transplantasi rahim itu sendiri merupakan proses bedah yang melibatkan transplantasi rahim sehat ke dalam tubuh seseorang.

 

Lucinta Luna melakukan operasi rahim (suara.com)

Tetapi operasi ini masih eksperimental. Sehingga belum ada penelitian yang pasti untuk mengkonfirmasi apakah manusia yang terlahir laki-laki bisa speenuhnya hamil dan melahirkan.

Sebelum seseorang bisa melakukan transplantasi, dokter harus mempertimbangkan mengenai kesehatan sosial dan fisik mereka.

Apabila mau hamil, mereka perlu mengkonsumsi berbagai vitamin hormon. Mereka juga diharapkan melakukan terapi penggantian hormon (HRT) yang umumnya menyediakan estrogen dan progestogen.

Jika dinding rahim lebih dari 7 milimeter, mereka harus segera mengkonsumsi suplemen progesteron.

Selain itu, mereka juga harus menunggu 6 bulan pasca operasi untuk benar-benar pulih. Dan di sinilah waktu untuk dokter melakukan transplantasi embrio.

Setelah selesai operasi, ada kemungkinan tubuh menolak rahim baru. Maka itu, orang tersebut harus mengkonsumsi imunosupresan untuk meminimalisir kejadian ini.

Lucinta Luna melakukan operasi rahim (suara.com)