Jangan Sampai Salah, Ini Tipe-Tipe Brush Makeup dan Fungsinya yang Harus Diketahui Pemula

Jangan Sampai Salah, Ini Tipe-Tipe Brush Makeup dan Fungsinya yang Harus Diketahui Pemula

Bagi para perempuan yang suka merias wajah pasti tahu kalau tipe brush makeup  itu bermacam-macam dan memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Akan tetapi jika kamu masih pemula, tentu kamu masih bingung dengan hal tersebut.

Tapi enggak perlu khawatir, seiring dengan berjalannya waktu dengan terus berlatih maka lama-kelamaan kamu akan hapal dengan sendirinya. Nah biar kamu enggak sampai salah mengenali tool ini, berikut ini tipe-tipe brush makeup dan fungsi yang harus kamu tahu.

1. Blush Brush

Blush brush berbentuk bulat dan tebal pada ujung kuasnya, sehingga bisa menyapukan blush on dengan sempurna. Pilih kuas yang berkualitas agar bulunya tidak cepat rontok ya.

2. Concealer Brush

Sama seperti namanya, brush yang satu ini berfungsi untuk mengaplikasikan concealer pada bawah mata, hidung, dan pada noda hitam di wajah. Bentukan pipih dan tidak terlalu lebar, sehingga mudah digunakan.

3. Contour Brush

Contour brush memang khusus dibuat untuk memudahkan kamu mengaplikasikan produk contouring pada bagian tulang pipi.

4. Eyeshadow Brush

Brush Makeup (via AliExpress)

Ada dua kuas untuk mengaplikasikan eyeshadow. Pertama kuasnya berbentuk pipih yang berfungsi untuk mengaplikasikan eyeshadow. Sedangkan kuas yang kedua digunakan untuk mem-blend eyeshadow agar merata sempurna.

5. Fan Brush

Fan brush ini berbentuk unik mirip seperti kipas. Tapi ternyata brush ini berfungsi untuk mengaplikasikan highlight.

6. Foundation Brush

Brush Makeup (via Shopee Indonesia)

Sesuai namanya, foundation brush berguna untuk meratakan foundation baik yang berbentuk cair atau krim. ada dua pilihan untuk foundation brush. Pertama berbentuk pipih untuk hasil natural, sementara kuas dengan bentuk bulat untuk hasil full coverage.

7. Powder Brush

Powder Brush berguna untuk mengaplikasikan bedak tabur supaya merata. Bentuknya panjang dan agak tebal. Jadi pas banget saat digunakan.

8. Kabuki Brush

Brush Makeup (via Byrdie)

Kabuki brush berbentuk besar dan lebar. Enggak seperti tipe brush yang lain, brush yang satu ini multifungsi, yaitu untuk mengaplikasikan bedak tabur, bronze, dan blush.

Nah itu tadi tipe-tipe brush makeup  beserta fungsinya yang wajib kamu tahu sebagai pemula. Pastikan kamu memahami dan bisa membedakannya dengan benar agar tidak salah pakai dan riasan kamu sempurna.

Brush Makeup (via Amazon)