Artis dan Mantan Penyanyi Cilik Geram Anggota Keluarganya Punya Utang Pinjol, Begini Kronologinya

Mantan penyanyi cilik Enno Lerian geram karena anggota keluarganya ada yang terjerat utang pinjol.

Enno Lerian  menumpahkan kekesalannya di Instagram beberapa waktu lalu. Mantan penyanyi cilik ini kecewa karena salah satu anggota keluarga ada yang terseret utang pinjol  atau pinjaman online. Wanita berhijab ini merasa bingung, sebab dirinya tak pernah meminjam uang tapi seakan ikut terbawa dalam masalah itu.

“Marah sampe rasanya capek bangeeeet. Marah ngebayangin aku gak ngutang tapi aku yg nanggung tuh gimana siiih? Udah gak bisa nangis. Udah gak bisa mikir logis, ya Allah, sampe rasanya kok aku jadi orang lain karena semarah ini,” tulis Enno dilansir dari Hai Bunda.

Sebenarnya pelantun lagu “Du Di Dam” ini tidak mau menceritakan kepada publik terkait masalah yang ia hadapi. Namun dia berharap kejadian itu tak menimpa orang lain, cukup keluarganya saja. Sebenarnya salah satu anggota keluarga Enno yang punya utang pinjol yang jumlahnya mencapai puluhan juta.

Enno merasa apa yang ia baca informasi tentang bahaya pinjol kini benar terjadi. Ia pun merasakannya. “Apa yang kita baca dan dengar tentang urusan ini ternyata bener, bukan cuma kata-katanya saja, beneran bisa ngejerat dan nyusahin banget. Bukan buat yg ngutang doang tapi sekeluarga harus nanggungnya,” kata Enno.

Enno pun menceritakan kronologi singkat  kejadian yang dialaminya. “Berawal dari pay later mungkin di salah stau e-commerce buat belanja, karena nggak bisa menutup akhirnya pinjam ke pinjol buat nalangin. Gitu aja terus sampe akhirnya pinjam sana sini buat nutup utang dan seterusnya,” bilang Enno.

Enno menduga jumlah pinjaman itu makin lama semakin besar karena ada tunggakan. Terlambat bayar sehari saja bunga utang pinjol sangat besar. Apalagi anggota keluarganya itu tidak hanya meminjam di satu pinjol saja, namun beberapa pinjol sampai akhirnya utang menumpuk.

Artis dan Mantan Penyanyi Cilik Geram Keluarganya Punya Utang Pinjol (Instagram @ennolerian)

Enno meyakini jika anggota keluarganya itu tidak bisa membayar utang maka pihak keluarga mungkin termasuk dirinya akan terus-menerus dihubungi oleh pihak pinjol tersebut, agar memberitahukan kepada orang yang berutang untuk melunasi utang yang belum dibayar beserta bunga-bunganya.

Ia pun berharap agar masalah keuangan yang dialami keluarganya bisa segera teratasi dengan baik tanpa harus menyeret-nyeret anggota keluarganya yang lain. Enno menyadari jenis pinjol ada yang legal dan ilegal. Setiap masing-masing pinjol memiliki syarat yang berbeda-beda.

Artis dan Mantan Penyanyi Geram Keluarganya Punya Utang Pinjol (Instagram @ennolerian)