Bisa Jadi Support System, Ini Tanda Kamu Berada Dalam Pertemanan yang Sehat

Bisa Jadi Support System, Ini Tanda Kamu Berada Dalam Pertemanan yang Sehat

Berada dalam pertemanan yang sehat  termasuk salah satu anugerah terbesar dalam hidup. Karena selain bisa diajak seru-seruan, teman juga bisa menjadi support system kamu ketika sedang dilanda masalah.

Kalau kamu ragu apakah kamu sedang berada dalam pertemanan yang sehat atau tidak. Berikut ini beberapa tanda yang bisa kamu lihat. Perhatikan baik-baik ya!

1. Ikut Senang Atas Keberhasilanmu

Tanda pertemanan sehat yang pertama adalah temanmu ikut merasakan bahagia ketika kamu berhasil meraih sesuatu. Bahkan dia ikut merayakannya, seakan-akan ini adalah keberhasilannya. Kalau temanmu menunjukkan rasa tidak suka saat kamu berhasil, sebaiknya berhati-hati, karena bisa jadi dia tidak benar-benar ingin berteman denganmu.

2. Memberi Dukungan Saat Dibutuhkan

Pertemanan yang Sehat (via KlikDokter)

Pertemanan yang sehat juga ditandai dengan mau memberi dukungan saat dibutuhkan dalam hal positif tentunya. Bukan malah menjatuhkan dan membuat kamu semakin terpuruk. Bukankah begitu seharusnya pertemanan, bisa sebagai support system agar kamu tidak merasa sendirian saat menghadapi masalah.

3. Tidak Selalu Ikut Campur

Pertemanan yang Sehat (via SINDOnews)

Dalam sebuah pertemanan yang sehat, mereka tidak akan selalu mencampuri semua urusan pribadimu. Karena teman-temanmu tahu batasan-batasan antara hal pribadi dan bukan.

4. Terbuka dan Jujur

Pertemanan yang Sehat (via VOI)

Dalam suatu hubungan, jujur dan saling terbuka adalah sikap yang harus dilakukan agar hubungan tersebut terjalin lama. Hal ini juga berlaku untuk hubungan pertemanan.

Pertemanan yang awet selalu didasari dengan keterbukaan dan kejujuran. Jadi satu sama lain akan merasa nyaman dan tenang ketika mencurahkan masalah paling pribadi sekalipun.

5. Bisa Menjadi Diri Sendiri

Pertemanan yang Sehat (via Hipwee)

Berada dalam pertemanan yang sehat artinya kamu bisa tetap menjadi dirimu sendiri saat bersama mereka. Kamu tidak perlu berpura-pura menjadi orang lain agar bisa masuk dalam pertemanan tersebut. Jadi kamu lebih leluasa dan apa adanya tanpa terbebani hal yang penuh kepalsuan.

Nah itu tadi beberapa tanda kamu berada dalam pertemanan yang sehat . Ingat bahwa support system yang baik akan membuatmu lebih mudah menggapai kesuksesan. Kalau pertemanan kamu selama ini bagaimana?

Pertemanan yang Sehat (via Solopos)