Wisata Green Canyon Jawa Barat, Ikuti Tipsnya Biar Asyik!

Wisata green canyon Jawa Barat merupakan wahana populer yang digandrungi banyak orang, disana kece banget tempatnya.

Sejarah dari Green Kanyon sendiri dari orang prancis yang melancong pada tahun 1993, dulu sebutan tempat ini adalah Cukang Taneuh yang bahasa Indonesianya adalah jembatan tanah.

Nama Green Canyon ini juga merupakan plesetan dari nama tempat di Colorado Amerika yaitu Grand Canyon.

Kalau kamu pengen main kesana, ada baiknya ikuti dulu deh tips-tips nya biar makin seru di wisata green canyon Jawa Barat.

Pemilihan Waktu

Kalau kamu pengen pergi ke wisata green canyon Jawa Barat, alangkah baiknya tentukan dulu deh waktunya. 

Kalau kamu pergi pada hari-hari libur atau weekend ya disana auto ramai apalagi makin siang, bakalan makin penuh sesak, bisa-bisa kehabisan deh wahana permainannya.

Jadi usahakan kamu pergi kesana saat pagi hari, karena disana ngena banget suasana dipagi hari.

Tentukan Musim

Kalau kamu pengen main ke wisata green canyon Jawa Barat, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah menentukan Musim, kalau kamu datang kesana pada saat musim hujan, ya jangan harap kamu bisa melihat Green Kanyon, karena aliran airnya sangat deras dan airnya sangat keruh dan berwarna coklat.

Baiknya kamu pergi kesana pada musim Panas, karena airnya bakalan jernih dan tidak deras seperti pada musim hujan.

Saat pagi green kanyon sangat asri (Pariwisata.com)

Siapkan Uang yang cukup

Hal terpenting ketika kamu hendak menuju wisata green canyon Jawa Barat adalah mempersiapkan uang saku.

Disana kamu akan dikenai retribusi sekitaran 150ribu per perahu, lengkap sama uang masuk, asuransi. Ada baiknya pergi kesana sistim rombongan, jadinya lebih meringankan beban kamu daripada cuma sendiri.

Tentunya kalau sudah kesana sayang banget dong kalau gak berbasah-basah ria disungai Cijulang, jadi siapin juga buat biaya sewa pelampung keamanan disana, dan tentunya biaya buat konsumsi yang penting banget.

Siapkan Peralatan

Kamu saking asyiknya mau pergi ke wisata green canyon Jawa Barat jangan sampe kelupaan beberapa perlengkapan yang harus dibawa, kalau gak, ya kamu cuma bisa gigit jari dong disana.

Bawa kamera, karena wajib banget, sayang kan kalau sudah main kesana tapi gak diabadikan momentnya. Dry Bag juga jangan lupa karena itu penting banget, sayang kalau kena air hehe.

Menyiapkan uang penting (Oketimes.com)

Kunjungi tempat wisata yang tak jauh dari sana

Kalau kamu ke Green Kanyon jangan cuma sehari aja, idealnya dua atau tigahari jadi kamu bisa memaksimalkan langkah kamu disana.

Disana kamu juga bisa pergi ke beberapa tempat wisata seperti pantai Pangandaran,  Taman Wisata & Cagar Alam Pananjung, pantai karang tajam Batu Hiu dan Penangkaran Penyu Batu Hiu, pantai Batu Karas dan pantai Mandasari. Karena lokasinya perlu dipertimbangkan untuk dikunjungi

Jadi begitulah persiapan yang perlu kamu pertimbangan sebelum menuju Green Kanyon biar berkesan banget gitu.

Kunjungi wisata disekitaran Green Kanyon, ada banyak (ifanobi.com)