Bikin Merinding, Ini Daftar Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia

Meski terkenal sebagai negeri yang indah, ternyata ada beberapa tempat wisata terbengkalai di Indonesia hingga terlihat menyeramkan dan angker. Mana saja?

Meski terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya, ternyata ada lho tempat wisata terbengkalai di Indonesia . Hingga saat ini, tempat wisata terbengkalai tersebut jadi terlihat menyeramkan dan angker. Bahkan ada beberapa tempat wisata terbengkalai yang kini menjadi destinasi wisata horor lho. Penasaran kan? Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini daftar tempat wisata terbengkalai di Indonesia.

1. Taman Remaja Surabaya

Orang Surabaya pasti nggak asing dengan Taman Remaja Surabaya. Tempat dengan konsep amusement park ini punya banyak wahana permainan seperti boom boom car, roller coaster, dan rumah hantu.vNamun sayangnya, Taman Remaja Surabaya kini sudah ditutup karena tidak memiliki izin pembangunan yang layak.

2. Kampung Gajah Bandung

Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia (via Kabar Surabaya)

Kampung Gajah di Bandung ini sempat populer pada tahun 2012. Namun pada 2017, tempat wisata ini mengalami kebangkrutan dan ditinggalkan begitu saja. Bahkan saat ini, wahana-wahana yang dulu menarik, kini berkarat dan usang. Jadi bikin angker kan.

3. Bounty Beach Club Bungalows – Lombok

Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia (via Liputan6)

Selanjutnya tempat wisata terbengkalai di Indonesia adalah Bounty Beach Club Bungalows di Lombok. Tempat ini dulunya adalah Beach Club yang digunakan sebagai penginapan private dengan penuh ketenangan. Namun sayangnya, Beach Club ini sudah tidak beroperasi lagi sejak tahun 2022. Dan kini hanya tersisa bangunan tua dengan beberapa furniture yang tertinggal.

4. Kolam Renang Singandaru – Banten

Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia (via Dream)

Kolam Renang Singandaru ini sudah lama ditutup sejak tahun 1980 an dan ditinggalkan begitu saja. Menyisakan bangunan tua yang masih berdiri kokoh. Menurut masyarakat sekitar, di tempat ini banyak sekali hantu anak kecil. Konon, ketika masih beroperasi, kolam renang ini banyak menelan korban anak-anak yang tenggelam dan meninggal.

Duh, bikin merinding ya tempat wisata terbengkalai di Indonesia . Kamu pernah berkunjung ke tempat-tempat tadi sebelum ditutup? Apakah kamu juga merasakan kengerian saat berada di sana?

Tempat Wisata Terbengkalai di Indonesia (via Askara)