5 Tips Membeli Barang Branded, Dapat Barang TOP Tanpa Takut Kantong Ngedrop

Memiliki barang branded bagi sebagian orang menjadi satu kebanggaan, namun agar kantong tetap aman kamu harus mengikuti tips membeli barang branded berikut ini.

Bagi sebagian orang, memiliki barang branded merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Namun agar kantong tetap aman, tentunya membeli barang branded  juga harus selektif dan pintar.

Jangan asal suka langsung dibayar karena kebiasaan ini lama-lama bisa bikin nge-drop. Nah biar kantong tetap aman dan kamu bisa tersenyum manis ketika berbelanja barang branded, kamu wajib mengikuti tipsnya berikut ini.

1. Pilih Model yang Timeless

Ketika kamu membeli barang branded, sebaiknya pilih barang dengan model timeless. Namanya saja tren, pasti akan berputar mengikuti perkembangannya. Jadi kalau kamu membeli barang dengan model timeless, maka saat model baru lagi keluar, kamu tidak perlu bingung membeli model terbaru lagi.

2. Manfaatkan Bridge Line

Membeli Barang Branded (via Lifestyle Kompas)

Bridge line adalah turunan suatu designer brand tertentu dengan kualitas hampir sama dan harga yang tentunya lebih murah. Tapi barang koleksi bridge line ini biasanya diproduksi lebih banyak dan pasaran. Jadi enggak limited edition.

3. Membeli Secara Online

Membeli Barang Branded (via Uangpedia)

Bukan tidak mungkin barang-barang branded dijual secara online, bahkan melalui marketplace. Nah, kamu bisa memanfaatkan hal ini, karena barang branded yang dijual secara online biasanya lebih murah.

Jika kamu takut akan penipuan jual beli online. Kamu bisa mengunjungi official store online milik brand tersebut. Dijamin transaksi kamu aman, dan barang yang dibeli pun dijamin ori.

4. Manfaatkan Diskon Akhir Tahun

Membeli Barang Branded (via Suara)

Saat pergantian tahun, biasanya brand-brand besar ini melakukan sale besar-besaran. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan barang bagus dengan harga terjangkau. Jadi kamu bisa menghemat beberapa rupiah, untuk dibelanjakan guna keperluan lainnya.

5. Beli Barang Preloved

Membeli Barang Branded (via Popbela)

Memiliki barang branded tanpa harus keluar banyak uang bisa kamu lakukan dengan membeli barang preloved. Barang-barang preloved bermerk ini biasanya dijual lagi dalam kondisi yang masih bagus dan layak. Jadi kamu bisa membelinya dengan harga second. Karena second, jangan lupa cek kelengkapannya ya untuk memastikan barang tersebut asli.

Nah dengan mengikuti tips-tips tadi, kini kamu bisa membeli barang branded  tanpa khawatir kantong kamu bolong. Saat memilih, jangan lupa memastikan bahwa barang-barang tersebut dalam kondisi baik, ya! Selamat mencoba.

Membeli Barang Branded (via Cantik Tempo)