Wah, Ternyata 7 Karakter Kartun Ini Terinspirasi Dari Tokoh Nyata

Siapa sangka, kartun yang senantiasa menemani ternyata sosoknya terinspirasi dari orang nyata. Penasaran?

Buat kalian generasi 90-an, barangkali tahu karakter kartun di bawah. Mereka kerap menemani pagi harimu dan saat musim liburan. 

Karakter kartun di bawah ini ternyata terinspirasi dari tokoh nyata. Manusia yang pernah hidup dan memiliki keluarga. Penasaran?

Karakter kartun terinpirasi dari tokoh nyata (boredpanda.com)

Beberapa anak millenial mungkin mengenal. Pun kalo nggak, bisa digunakan buat tambahan wawasan juga, kok.

Popeye - Frank "Rocky" Fiegel

Karakter kartun yang senang makan bayam ini nggak diragukan lagi populeritasnya. Buat anak 90-an, karakter ini banyak membantu kalian doyan makan bayam. Benar, kan?

Karakter kartun (boredpanda.com)

Nggak disangka, Popeye terinspirasi dari tokoh nyata. Ia bernama Frank "Rocky" Fiegel dan berasal dari Chester, Illinois. 

Seperti Popeye, Frank juga suka mengisap pipa rokok. Kita mengenalnya dengan nama cangklong. Nggak cuma itu, wajahnya pun mirip banget!

Ursula - Divina

Karakter kartun ini muncul di film Disney berjudul 'The Little Mermaid'. Ursula dikenal sebagai penyihir jahat dari lautan yang memberikan keajaiban berupa kaki kepada Ariel.

Karakter kartun (boredpanda.com)

Mungkin kebetulan, tapi jika amati seksama, urusula mirip dengan aktor dari Amerika Tahun 70-an, Harris Glenn Milstead. Mirip banget bray!

Edna Mode - Edith Head

Kalo karakter kartun ini mungkin pernah kalian temui. Ia muncul di film animasi 'The Incredibles'. Dan di film itu, Edna adalah seorang perancang busana khusus kostum pahlawan super. Keren!

Karakter kartun (boredpanda.com)

Nggak disangka, Edna Mode ternyata dibuat dari sosok desain ternama, Edith Head. Lengkap dengan model rambut bob dan kaca mata bundar, mirip banget, kan?

Karakter kartun (boredpanda.com)