Urutan Skincare Malam yang Bikin Glowing Maksimal, Catat Ya!

Saking banyaknya produk, kadang kita sampai lupa urutan skincare malam yang tepat. Makanya, simak ulasan ini agar enggak salah salah lagi.

Skincare rasanya sudah menjadi bagian penting dalam hidup perempuan. Untuk hasil maksimal, tentu kamu harus tahu urutan skincare malam  dan pagi yang benar agar wajah kamu glowing.

Meski demikian, banyaknya produk skincare malam yang harus digunakan terkadang membuat seseorang bingung harus mendahulukan yang mana. Nah biar enggak salah salah terus, berikut urutan yang harus kamu patuhi. Catat ya!

1. Eksfoliasi Wajah

Langkah pertama ini berguna untuk membuang sel kulit mati yang menutupi pori-pori kulit dan menghilangkan bekas-bekas jerawat yang mengganggu. Pilih scrub dengan butiran halus agar tidak merusak pori-pori kulit. Tapi sebelum melakukan eksfoliasi pastikan wajah kamu sudah bersih dari makeup ya.

2. Mencuci Wajah

Urutan Skincare Malam (via Alodokter)

Gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan kondisi kulit kamu. Mulai dengan air hangat agar pori-pori terbuka, dan akhiri dengan air dingin. Tapi jangan terlalu dingin ya, karena akan menyebabkan pori-pori tertutup dan produk skincare lain tidak akan meresap dengan baik.

3. Gunakan Toner

Urutan Skincare Malam (via KlikDokter)

Pemakaian toner berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa sabun cuci muka yang menempel di pori-pori. Usapkan toner dengan menggunakan kapas dari arah bawah ke atas. Hal ini bertujuan agar kulit wajah kamu tidak kendor dan menghindari penuaan dini.

4. Gunakan Masker Wajah

Urutan Skincare Malam (via SOCO)

Penggunaan masker wajah bertujuan untuk membuka pori-pori yang tersumbat, menghaluskan kerutan, dan membuat kamu lebih rileks. Masker wajah tersedia dalam berbagai manfaat. Jadi sesuaikan dengan kondisi kulit kamu ya. Gunakan masker wajah kurang lebih 15-20 menit untuk memastikan kandungannya meresap sempurna ke dalam pori.

5. Jangan Lupa Serum Wajah

Urutan Skincare Malam (via Watsons)

Enggak cuma dipakai ketika akan makeup saja. Tapi untuk memberikan nutrisi yang lengkap, kamu juga butuh serum wajah di malam hari. Serum mengandung bahan aktif seperti vitamin dan antioksidan yang dapat meregenerasi kulit agar lebih sehat, mencerahkan kulit wajah, menghindari dari munculnya jerawat, dan menyamarkan noda hitam.

6. Akhiri dengan Krim Malam

Urutan Skincare Malam (via Merdeka)

Setelah melakukan serangkaian perawatan tadi, kamu bisa mengakhirinya dengan menggunakan krim malam untuk membantu melembabkan wajah. Untuk penggunaan krim malam, pastikan kamu memilih produk yang sesuai kondisi dan kebutuhan kulit ya!

Itulah urutan penggunaan produk perawatan kulit yang harus kamu patuhi saat malam hari. Cukup banyak ya urutan skincare malam , tapi demi wajah glowing maksimal, urutan tadi tentu bukanlah hal yang rumit. Selamat mencoba!

Urutan Skincare Malam (via Hipwee)