Deretan Fashion Item yang Harus Dimiliki Perempuan Berhijab, Udah Punya Belum?

Ada beberapa fashion item yang harus dimiliki perempuan berhijab agar tidak kesulitan memadupadankan busana dan style hijabnya.

Sebagian pengguna hijab biasanya kesulitan memadupadankan busana dan style hijabnya. Alhasil mereka yang berhijab menggunakan baju dengan model itu-itu saja karena bingung harus memilih yang mana. Karena itu, ada beberapa fashion item yang harus dimiliki perempuan berhijab . Nah biar kamu penampilan kamu selalu tampak beda, berikut ini deretan fashion item yang harus dimiliki kamu yang berhijab.

1. Manset Dalaman

Buat kamu yang berhijab, wajib banget punya baju lengan panjang untuk dalaman perempuan berhijab, singkatnya disebut manset. Baju ini bisa kamu padu padankan dengan kaos lengan pendek atau dress tanpa lengan.

Manset dalaman memiliki banyak warna-warna dasar yang bisa kamu pilih agar selaras dengan hijab yang mau kamu pakai. Agar kamu tidak terasa gerah, sebaiknya kamu pilih manset dengan bahan kaos yang melar dan bisa menyerap keringat.

2. Celana Kulot

Fashion Item yang Harus Dimiliki Perempuan Berhijab (via Zalora)

Agar celana yang kamu pakai lebih longgar dan tidak membentuk lekuk tubuh, kamu bisa memakai celana kulot. Celana ini juga bisa memberi efek lebih jenjang pada kaki. Bagaimana caranya? Kamu cukup memasangkan celana ini dengan blus atau kemeja.

3. Legging

Fashion Item yang Harus Dimiliki Perempuan Berhijab (via Temonggo)

Legging bisa kamu gunakan sebagai dalaman untuk menutupi betis hingga kaki. Bahkan sekarang ada legging wudhu yang merupakan gabungan dari legging dan kaos kaki. Jadi kamu lebih mudah menggulungnya saat mau berwudhu. Enggak perlu lepas kaos kaki deh, jadi lebih praktis kan?

4. Outer

Fashion Item yang Harus Dimiliki Perempuan Berhijab (via Priceza)

Kalau fashion item yang satu ini wajib punya nih. Karena outer ini bisa kamu padu padankan dengan busana apapun. Mulai dari kemeja hingga t-shirt lengan pendek. Jadi kamu bisa mendapatkan look semiformal.

5. Tunik

Fashion Item yang Harus Dimiliki Perempuan Berhijab (via Shopee)

Tunik memiliki potongan A-line yang longgar dengan panjang menutupi paha hingga bokong sehingga nyaman dikenakan. Jadi fashion item yang satu ini bisa kamu jadikan pilihan untuk menghindari baju yang terlalu pendek.

Nah sekarang sudah tahu kan fashion item yang harus dimiliki perempuan berhijab . Jangan lupa dilengkapi agar kamu selalu siap tempur untuk segala suasana. Kalau kamu sudah punya yang mana?

Fashion Item yang Harus Dimiliki Perempuan Berhijab (via Hipwee)