Anti Gagal, Ini Tips Hijrah Untuk Perempuan Agar Tetap Istiqomah

Jika ingin berubah lebih baik lagi, perempuan perlu mengetahui tips hijrah agar selalu sabar dan istiqomah. Yuk simak ulasan berikut ini!

Seburuk apapun masa lalunya, setiap perempuan tentu punya kesempatan untuk berubah menjadi lebih baik. Karena itu semua butuh proses, maka tips hijrah untuk perempuan  berikut ini wajib kamu ketahui agar kamu selalu sabar dan istiqomah. Nah buat kamu yang ingin hijrah menjadi lebih baik. Berikut tips hijrah anti gagal agar tetap istiqomah. Catat baik-baik ya.

1. Bersihkan Hati

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat mulai berhijrah adalah membersihkan hati. Jika hati kamu masih kotor, maka kamu akan berusaha mencari pembenaran pada segala sesuatu yang menurut kamu benar namun salah menurut islam.

2. Niat Ikhlas Karena Allah

Tips Hijrah Untuk Perempuan (via Mas Mufid Store)

Pastikan kamu berhijrah karena Allah SWT, bukan karena selain Allah SWT. Ketika mulai hijrah, kemungkinan akan ada saja cobaan, seperti cemoohan, sindiran, nyinyiran, atau hinaan. Tapi jika kamu melakukannya karena Allah, kamu akan siap tutup mata dan telinga dan tetap istiqomah di jalan-Nya.

3. Jangan Menunda

Tips Hijrah Untuk Perempuan (via Merdeka)

Kebanyakan orang gagal hijrah karena senang menunda, mengulur waktu dengan alasan belum siap atau menunggu sesuatu. Padahal, hijrah adalah hal baik yang harus disegerakan. Karena dikhawatirkan ada bisikan setan yang mempengaruhi niat kamu untuk berhijrah.

4. Berkumpulah Dengan Orang Shaleh

Tips Hijrah Untuk Perempuan (via Islampos)

Berkumpul dengan orang-orang shaleh akan membuat kamu menjadi salah satu diantaranya. Seperti sabda Rasulullah SAW, “Seseorang itu tergantung agama temannya. Maka, hendaklah salah seorang dari kalian melihat siapa temannya”(HR.Ahmad dan Tirmidzi).

Ketika kamu memiliki teman yang selalu membantumu dalam ketaatan di jalan Allah SWT, maka pegang erat – erat dia, jangan pernah kau lepaskan. Karena mencari sahabat yang baik itu sulit.

5. Nikmati Prosesnya

Tips Hijrah Untuk Perempuan (via Bebaspedia)

Berhijrah tidak selamanya mudah, akan ada cobaan yang menguji keistiqomahanmu. Jadi bersabar dengan apa saja yang dihadapi dan nikmati prosesnya.

Nah itu tadi tips hijrah untuk perempuan  yang harus kamu tahu agar tetap istiqomah. Perubahan mungkin tak bisa terjadi dalam satu malam. Namun satu hal yang penting adalah kamu harus meluruskan niat untuk menjadi sosok yang lebih baik. Semoga berhasil.

Tips Hijrah Untuk Perempuan (via Kapanlagi Plus)