Biar Gak Tegang, Berikut 5 Meme Reshuffle Kabinet yang “Happy Ending”

Biar Gak Tegang, Berikut 5 Meme Reshuffle Kabinet yang “Happy Ending”

Presiden Jokowi pada Rabu (15/6) mengumumkan adanya reshuffle  kabinet. Ada dua Menteri dan tiga Wakil Menteri yang dilantik. Gosip adanya reshuffle memang sudah beredar selama sepekan. Suasana politik memanas. Nah karena reshuffle-nya sudah selesai, yuk kita santai melihat 5 meme  reshuffle yang bisa bikin terhibur.

1.    Bahagia Nggak Diganti

Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi menteri yang tidak diganti. Posisinya selalu aman selama Jokowi menjadi Presiden. Ia pun tersenyum bahagia karena untuk kesekian kalinya tidak diganti oleh Presiden. “Ciye yang seneng”,” begitu tulisan dalam meme di bawah ini.

2.    “Ancaman” Megawati

Megawati Soekarnoputri adalah mantan Presiden dan Ketua Umum PDI Perjuangan. Namun beredar kabar bahwa peran Megawati masih cukup besar di Indonesia saat ini. Bahkan ketika Jokowi mengumumkan nama-nama Menteri dan Wakil Menteri, Megawati nampak hadir di istana.

Dalam meme berikut ini terlihat Megawati yang “mengancam” Jokowi jika putrinya Puan Maharani akan kena reshuffle. Seperti diketahui pada kabinet sebelumnya, Puan menjadi Menteri Kordinator Pembangunan Manusia yang selama 5 tahun menjadi Menteri dan tak tergantikan. Emang nggak berani ganti mbak Puan, pak?

Biar Gak Tegang, Berikut 5 Meme Reshuffle Kabinet yang “Happy Ending” (Merdeka.com)

3.    Kenapa Saya Diganti?

Meme berikut ini menggambarkan pertanyaan Anies Baswedan kepada Jokowi. Anies memang pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan namun akhirnya digantikan. Dalam meme ini, Anies yang kini jadi Gubernur DKI Jakarta bertanya kepada Jokowi, kenapa dirinya diganti orang lain. “Maklum politik mas,” jawab Jokowi.

Biar Gak Tegang, Berikut 5 Meme Reshuffle Kabinet yang “Happy Ending” (Simomot)

4.    Senyum Mbak Puan

Meme ini ada hubungannya dengan meme nomor 2 tadi, ketika Megawati meminta agar Jokowi tidak melakukan reshuffle untuk Puan. Setelah jelas bahwa Puan tidak diganti, Puan mengatakan kepada ibunya, bahwa dirinya cukup aman sembari tersenyum bahagia. Ibu dan anak ini memang kompak banget ya.

 

Biar Gak Tegang, Berikut 5 Meme Reshuffle Kabinet yang “Happy Ending” (Hipwee)

5.    Bu Susi Ngamuk

Susi Pudjiastuti adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan. Ia kemudian tidak dilanjutkan lagi pada periode kabinet Jokowi berikutnya. Lewat meme ini, Susi mengutarakan bahwa siapa yang berani menggantinya akan dia tenggelamkan. Waduh ngeri juga ya!

Gambar 5 - Biar Gak Tegang, Berikut 5 Meme Reshuffle Kabinet yang “Happy Ending” (Simomot)

Kelima meme reshuffle di atas tadi hanya untuk hiburan semata, tanpa ada maksud untuk menyerang atau melakukan penghinaan kepada siapa pun. Presiden Jokowi sudah beberapa kali melakukan reshuffle kabinet. Uniknya dia selalu melakukannya di hari Rabu yang merupakan hari kelahirannya. Selamat bertugas Menteri dan Wakil Menteri yang Baru.

Biar Gak Tegang, Berikut 5 Meme Reshuffle Kabinet yang “Happy Ending” (Hipwee)