Hidup Lebih Berkualitas, Ini Cara Mengupgrade Diri Menjadi Lebih Baik

Hidup Lebih Berkualitas, Ini Cara Mengupgrade Diri Menjadi Lebih Baik

Kualitas hidup yang lebih baik dapat tercapai karena kesadaran terhadap diri sendiri. Karena itu mengupgrade diri menjadi lebih baik  itu penting dan seharusnya dilakukan setiap hari.

Mengupgrade diri menjadi lebih baik tidak hanya akan membuat kamu lebih produktif, tapi juga akan membuat hidup kamu lebih berwarna dan tidak monoton, karena ada tantangan dan pengetahuan baru yang akan kamu pelajari. Lantas bagaimana cara menjadi diri menjadi lebih baik? Berikut ini tipsnya.

1. Nilai Diri Sendiri

Hal pertama yang harus kamu lakukan ketika ingin mengupgrade diri adalah dengan menilai diri sendiri. Tulis poin-poin apa saja yang menjadi target diri, kemudian cek setiap hari sejauh mana kamu mampu memenuhi poin-poin tersebut.

2. Membaca Buku

Mengupgrade Diri Menjadi Lebih Baik (via Patroli Cyber)

Langkah kedua jika kamu ingin mengupgrade diri menjadi lebih baik adalah dengan meluangkan waktu untuk membaca buku setidaknya sepuluh halaman setiap harinya. Hal tersebut seperti makanan yang harus kamu konsumsi setiap hari.

Kamu bisa memilih e-book atau buku dalam bentuk fisik. Bermain sosial media tentu boleh, tapi jangan terlalu tenggelam di dalamnya ya.

3. Mencoba Skill Baru

Membiarkan diri berada dalam kotak aman memang bikin nyaman, tapi kemampuanmu juga tidak akan bertambah. Jadi tidak ada salahnya mencoba skil baru agar pengetahuan kamu semakin bertambah.

4.  Miliki Circle dengan Tujuan yang Sama

Mengupgrade Diri Menjadi Lebih Baik (via Beautynesia)

Ibarat kamu berteman dengan penjual minyak wangi, kamu akan ketularan wanginya. Maka memiliki circle dengan orang-orang yang memiliki tujuan sama, yaitu mengupgrade diri jadi lebih baik akan membuat kamu semangat untuk maju dan menjadi lebih baik.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk mengupgrade diri menjadi lebih baik  lagi demi hidup yang lebih berkualitas. Jadi hidup enggak cuma itu-itu saja.

Mengupgrade Diri Menjadi Lebih Baik (via deCODE)