Populer Banget, Ini Budaya Jepang yang Disukai Anak Muda di Indonesia

Populer Banget, Ini Budaya Jepang yang Disukai Anak Muda di Indonesia

Tidak hanya Korea, budaya Jepang  yang disukai anak muda di Indonesia juga banyak. Tak tanggung-tanggung, bahkan mereka rela merogoh kocek lebih dalam untuk mengikuti festival-festival budaya jepang tersebut.

Lantas budaya jepang apa sih yang populer banget sampai digandrungi para anak muda Indonesia? Berikut ini daftarnya.

1. Cosplay

Budaya jepang yang satu ini tentu sudah tidak asing bahkan sangat populer di Indonesia. Banyak sekali kontes cosplay yang digelar di Indonesia dan pesertanya tentu tidak sedikit.

Cosplayer akan melakukan dan memberikan segalanya saat melakukan cosplay mereka akan mempersiapkan kostum dan dandanan sebaik mungkin agar tampak mirip dengan tokoh aslinya.

Justru acara dengan tema cosplay ini banyak ditunggu karena para pengunjungnya penasaran seperti apa tokoh anime mereka dalam wujud nyata.

2. Komik Jepang atau Manga

Budaya Jepang (via Wikipedia)

Komik jepang rasanya sudah merebut hati anak muda di Indonesia sejak lama. Bahkan komik-komik tersebut laris manis dan selalu ditunggu-tunggu. Sebut saja Naruto, Detektif Conan, One Piece, dan Sailor Moon.

Berbeda dengan komik-komik lain, komik jepang selalu membuat karakter tiap tokoh wanitanya yang dibuat imut dengan bola mata yang besar.

3. Anime

Budaya Jepang (via Japan Web Magazine)

Sama seperti komik, anime jepang juga sudah lama merebut hati anak muda Indonesia. Dahulu, anime-anime Jepang masih terbatas frekuensi tayangnya, namun saat ini hampir semua stasiun TV memiliki tayangan anime jepang.

4. Musik

Budaya Jepang (via Married Games)

Tidak kalah dengan K-Pop, J-Pop pun juga berhasil memikat hati anak muda Indonesia. Bahkan ada salah satu band di Indonesia yang memiliki aliran musik J-Pop dengan fans yang tidak sedikit, yakni J-Rock.

Nah itu tadi budaya jepang  yang disukai anak muda di Indonesia. Kalau kamu suka budaya jepang yang mana?

Budaya Jepang (via Koreaboo)