IU Ceritakan Pengalamannya Hadiri Festival Film Cannes dan Bagaimana Ia Bekerja dengan Song Kang Ho di Film "Broker"

IU Ceritakan Pengalamannya Hadiri Festival Film Cannes dan Bagaimana Ia Bekerja dengan Song Kang Ho di Film "Broker"

IU baru-baru ini menceritakan tentang film barunya berjudul “Broker” dan pengalamannya menghadiri Festival Film Cannes ke-75!

“Broker,” tayang di bioskop pada 8 Juni 2022 setelah tayang perdana di Festival Film Cannes bulan lalu. Film ini adalah film Korea pertama yang dibuat oleh sutradara bintang Jepang Koreeda Hirokazu.

Film ini bercerita tentang kotak bayi, yang dibuat untuk orang-orang yang tidak mampu lagi menghidupi bayi mereka. Sehingga mereka bisa memberikannya ke orang lain secara anonim.

Song Kang Ho dan Kang Dong Won berperan sebagai mitra “perantara” yang baik untuk Sang Hyun dan Dong Soo. IU memerankan So Young, seorang ibu baru yang akhirnya bergabung dengan perjalanan para broker. Bae Doona dan Lee Joo Young berperan sebagai detektif Soo Jin dan detektif Lee yang mengejar para pialang.

# Cerita IU tentang Pengalamannya Menghadiri Festival Film Cannes

Dalam sebuah wawancara, IU berkomentar tentang bagaimana perasaannya menghadiri Festival Film Cannes di Paris, Prancis.

“Jadwal saya di sana sangat padat sehingga saya tidak tahu apakah saya berada di Cannes atau di tempat lain. Rasanya masih seperti itu.”

IU saat hadiri Festival Film Cannes bersama para pemain "Broker" (m.dreamers.id)

Sementara itu, lawan mainnya, Song Kang Ho, membuat sejarah baru di festival film dengan memenangkan penghargaan sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam “Broker.”

Penghargaan itu sekaligus menandainya sebagai pria Korea pertama yang mendapatkan penghargaan di Festival Film Cannes.

Melihat seniornya mendapat penghargaan, IU pun berkomentar, “Sungguh menakjubkan melihat Song Kang Ho memenangkan penghargaan Aktor Terbaik. Saya langsung merinding.”

Iu juga mengatakan pengalamannya naik ke panggung untuk menyampaikan pidato terasa seperti adegan dari film.

Dia menambahkan, “Setelah menerima penghargaan, Song Kang Ho berkata, 'Saya berterima kasih kepada semua orang.' Saya sangat bersyukur dia menyebutkan saya."

Song Kang-ho mendapat penghargaan sebagai 'Best Actor' di Festival film Cannes (koreajoongangdaily.com)

# Cerita Pengalaman IU Selama Syuting Film "Broker"

Setelah menceritakan pengalamannya mengikuti Festival Film Cannes, IU lanjut menceritakan pengalamannya syuting film "Broker".

“Setelah film itu tayang perdana dan saya mendengar bahwa orang-orang mengatakan banyak hal baik tentang akting saya, saya tidak percaya pada awalnya. Saya pikir mereka pasti hanya memberi tahu saya bagian yang baik, tetapi saya menyadarinya setelah memberikan komentar melalui penerjemah. Itu baru bagi saya bahwa ada orang yang terkesan dengan akting saya. Saya bertanya-tanya apakah itu karena sutradara. Saya merasa sangat

Saat bekerja dengan Song Kang Ho, IU berkata, “Dia hampir selalu menjadi orang pertama yang tiba di lokasi syuting. Saya merasa luar biasa berada di lokasi syuting, dan saya khawatir apakah saya cocok dengan lingkungan ini atau tidak. Saya berpikir, 'Saya hanya harus melakukannya dengan baik.'”

IU mengatakan bahwa adegan tersulit dalam film itu adalah adegan pembuka di mana dia harus meninggalkan bayinya di dalam kotak bayi gereja di tengah hujan.

“Kami kehujanan sepanjang malam sejak adegan pertama,” kenangnya. “Itu benar-benar dingin dan memakan korban fisik. Tapi ketika saya menonton filmnya, saya pikir ternyata sangat bagus, dan saya puas. Semua orang telah melalui banyak hal.”

Waaah, jadi penasaran sama filmnya. Pasti keren banget deh!

Poster film "Broker" (mydramalist.com)