Bule Cantik Ini Memutuskan Mualaf Setelah Iseng Coba Pakai Hijab

Bule Cantik Ini Memutuskan Mualaf Setelah Iseng Coba Pakai Hijab

Seorang bule cantik, Ashley, asal Amerika, memutuskan menjadi mualaf setelah iseng mencoba pakai hijab.

Dari channel YouTube Tinta Hikmah, Ashley menjadi mualaf sejak 2 Juni 2020. Keputusannya bermula ketika dianya pergi ke kampus dan mendapatkan pengumuman soal program internasional.

“Aku pikir itu keren dan jadi pengalaman seru karena bertemu teman-teman baru. Belajar dan mengajarkan mereka tentang sesuatu. Dan program mentorship itu hanya membutuhkan berbicara dengan mereka seminggu sekali,” ucap Ashley.

Ketika dirinya ikut bergabung dalam program tersebut, ia pun memperhatikan beberapa temannya yang berhijab. Lalu, ia pun berkenalan dengan teman wanitanya yang berhijab itu yang merupakan mahasiswi dari Arab Saudi.

“Aku tertarik tentang agama dan banyak belajar selama dua tahun sama teman aku itu. Aku sering bertanya banyak hal juga sama mereka,” tambahnya.

Dari obrolan teman-temannya itu, Ashley lalu tertarik ikut acara World Hijab Day dan saat itulah ia mencoba menggunakan hijab dengan syal.

“Aku coba pakai hijab dengan syal yang kupunya. Aku coba pakai dengan rapi,” ucapnya.

Setelah acara tersebut, Ashley lalu mencoba menggunakan hijab ketika ke kampus. Walau sempat mendapat tatapan tidak mengenakkan dari beberapa temannya, namun Ashley tetap percaya diri.

Bule cantik asal Amerika, Ashley, yang memutuskan jadi mualaf setelah iseng mencoba memakai hijab (youtube.com)

“Mereka tanya sama aku dan malah mau ikut serta acara World Hijab Day. Aku posting di media sosial dan banyak respon positif. Mereka semua sangat mengapresiasiku,” tuturnya.

Sejak itulah Ashley mulai melakukan riset mengenai World Hijab Day dan berangan ingin menjadi brand ambassadornya. Dan keinginannya itu pun terwujud. Ashley merasa senang meskipun kala itu ia belum menjadi muslim.

Lalu ia pun membuat acara sendiri di kampus. Melalui acara itu, ia ingin membagikan informasi mengenai Islam yang banyak disalahpahami masyarakat.

“Aku membuat gerakan menutup kepala dalam memperingati World Hijab Day. Tantangan itu dilakukan selama 30 hari selama bulan Ramadhan. Akhirnya rekan kerja dan teman-temannya pun tau,” ucapnya.

“Ashley mencoba belajar cara shalat, membaca Al Quran, bangun sahur, dan mendengarkan kisah-kisah Islam. Aku belajar lebih banyak dan menyelemi lebih dalam. Aku jatuh cinta sama agama ini. Sebagian orang kaget ketika mereka tau aku bukan muslim,” sambungnya.

Di akhir bulan Ramadhan, akhirnya ia memutuskan menjadi mualaf setelah mengenal Islam lebih dalam.

“Saat bulan puasa teman-teman aku ngajak makan siang. Saat momen itu biasanya aku memberikan penjelasan tentang ajaran agama Islam. Untungnya cuaca nggak terlalu panas, karena kalau cuaca panas jadi tantangan banget buat aku. Inilah cara Tuhan memberi hidayah kepadaku. Doakan aku sobat muslim, semoga aku istiqomah dalam agama Islam,” ungkap Ashley.

Bule cantik asal Amerika, Ashley, yang memutuskan jadi mualaf setelah iseng mencoba memakai hijab (youtube.com)