Suasana Gedung Pakuan Terkini, Jelang Keberangkatan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil

Suasana Geung Pakuan semakin ramai dengan kemunculan para pelayat yang ingin mendoakan dan mengantarkan jenazah Eril anak Ridwan Kamil.

Gedung Pakuan di Bandung, Jawa Barat menjadi titik konsentrasi jelang pemakaman Eril anak Ridwan Kamil di kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6). Rencananya jenazah Eril akan dimakamkan pada pukul 11.00 WIB.

Seperti diketahui sejak Minggu (12/6) malam, Gedung Pakuan dijadikan tempat persemayaman jenazah Eril. Ayah Eril, Emil, sapaan Ridwan Kamil memperbolehkan warga untuk datang memberikan doa dan melakukan salat jenazah untuk Eril yang jenazahnya ditemukan pada Rabu (8/6).

Senin pagi, para pelayat semakin banyak yang datang ke Gedung Pakuan. Mulai dari para ustaz, pemuka agama, para politikus, pegawai pemprov Jawa Barat, dan masyarakat lainnya yang rela datang dari tempat yang jauh.

Suasana Gedung Pakuan Jelang Keberangkatan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (YouTube Humas Jabar)

Pada pukul 09.30 WIB rencananya jenazah Eril akan diberangkatkan ke tempat peristirahatan terakhirnya. Pihak keluarga dan petugas keamanan sudah mulai menyiapkan proses pemberangkatan jenazah Eril.

Mobil jenazah yang akan mengantarkan jenazah Eril sudah diparkir di depan Gedung Pakuan. Kemungkinan Emil dan istri serta anak kedua mereka akan turut ikut dalam mobil jenazah yang akan digunakan Eril.

Lama perjalanan dari Gedung Pakuan menuju makam Eril diperkirakan menempuh waktu selama 60 menit atau satu jam perjalanan. Pemakaman itu memang sudah disiapkan Emil bahkan didesain langsung oleh Emil. 

Suasana Gedung Pakuan Jelang Keberangkatan Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil (YouTube Humas Jabar)

Suasana di pemakaman Eril juga sudah ramai sejak beberapa hari lalu. Sejumlah petugas melakukan kordinasi untuk menyiapkan tempat pemakaman, termasuk fasilitas lain seperti tenda dan lokasi parkir.

Bahkan istri Emil pada Sabtu (11/6) menyempatkan diri untuk datang ke lokasi pemakaman untuk mengecek secara langsung proses persiapan di lokasi pemakaman Eril. Banyak warga juga yang antusias melihat dari dekat proses pemakaman.