Kuku Tetap Cantik Tanpa Manicure Pedicure, Begini Lho Caranya

Memiliki kuku cantik adalah idaman semua perempuan ternyata bisa dimiliki tanpa perawatan khusus. Kuku akan tetap cantik tanpa harus manicure pedicure, bagaimana caranya?

Memiliki kuku cantik tidak selalu harus melakukan perawatan khusus. Kamu bisa kok memiliki kuku yang tetap cantik tanpa manicure pedicure . Caranya mudah dan kamu bisa lakukan sendiri di rumah.

Bagi sebagian perempuan memiliki kuku yang cantik dan sehat itu penting. Karena meski hanya bagian kecil dari tubuh, namun kuku yang cantik bisa meningkatkan rasa percaya diri. Enggak perlu ke jasa manicure pedicure. Kamu bisa merawatnya sendiri di rumah.

Penasaran? Berikut ini cara agar kuku tetap cantik, kuat, mulus, dan berkilau tanpa manicure pedicure. Catat ya.

1. Gunakan Cuticle Oil dan Minyak Zaitun

Cuticle oil bermanfaat untuk merawat kutikula yang merupakan lapisan tipis kulit mati di pangkal kuku. Lapisan inilah yang menghalangi bakteri masuk dalam kuku. Selain cuticle oil, kamu juga bisa menggunakan minyak zaitun agar kuku kamu berkilau dan kuat.

2. Rehat Nail Polish

Manicure Pedicure (via Real Simple)

Mengaplikasikan nail polish atau kutek memang membuat kuku tampak cantik dan lucu. Namun kamu harus waspada terhadap formaldehida, toluena, dan phthalates yang merupakan bahan berbahaya yang bisa menyebabkan iritasi pada mata, tenggorokan, dan paru-paru.

Karena itu istirahat sejenak dari pemakaian kutek sangat disarankan. Gunakan kutek saat menghadiri acara-acara penting saja.

3. Gunakan Nail Strengthener

Manicure Pedicure (via Fimela)

Kuku yang mudah patah karena seringnya menggunakan kutek dapat dikuatkan dengan Nail Strengthener. Caranya mudah, cukup aplikasikan nail Strengthener pada kuku yang sudah dibersihkan. Gunakan rutin selama 2-3 minggu untuk hasil yang maksimal.

4. Rajin Memotong Kuku

 

Manicure Pedicure (via Review Female Daily)

Rajin memotong kuku bisa menghindarkan kamu dari kotoran dan debu pada kuku. Lagipula kuku yang kotor memberikan kesan jorok dan bisa menjadi sarang bakteri. Selain itu, rajin memotong kuku akan membuatnya lebih kuat dan tidak mudah patah.

Lakukan serangkaian perawatan yang sudah disebutkan tadi, dan dapatkan kuku tetap cantik tanpa manicure pedicure . Kamu bisa lakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba.

Manicure Pedicure (via Detik)