Ini 5 Kesalahan Pemakaian Pensil Alis yang Bikin Riasan Tampak Aneh

Jangan sampai melakukan kesalahan pemakaian pensil alis yang bisa membuat riasan menjadi tampak aneh. Ini beberapa hal yang harus dihindari!

Memiliki bentuk alis yang cantik bisa membuat riasan menjadi sempurna. Karena itu pensil adalah salah makeup kit yang enggak boleh ketinggalan. Tapi jangan sampai melakukan kesalahan pemakaian pensil alis  berikut ini ya. Kalau enggak mau riasan kamu jadi aneh.

Menggambar alis adalah tantangan tersendiri bagi sebagian perempuan. Tidak sedikit yang merasa kesulitan mem bingkainya. Bahkan alis kanan dan alis kiri pun tak jarang berbeda ketebalannya.

Nah, agar bentuk alis kamu enggak bikin riasan aneh. Kenali dulu yuk kesalahan pemakaian pensil alis yang sering enggak disadari. Apa saja?

1. Bagian Depan Alis yang Terlalu Tebal

Menggambar alis sebaiknya dimulai dari bagian depan dekat hidung hingga ujung mata. Kemudian rapikan bagian depan dengan gerakan ke atas mengikuti alis. Jangan terbalik atau sama tebal ya. Karena hal tersebut akan membuat alis terlihat tidak natural.

2. Salah Memilih Warna

Kesalahan Pemakaian Pensil Alis (via THREAD by ZALORA)

Sebaiknya kamu sesuaikan warna pensil alis dengan warna rambut asli atau tone kulit wajah. Hal ini akan membuat alis tampak lebih natural. Jangan memilih warna terlalu terang, karena akan membuat alis kamu terlihat palsu.

3. Menggambar Alis Sesuai Bentuk Wajah

Kesalahan Pemakaian Pensil Alis (via Hai Gadis)

Tahu nggak sih, menggambar alis dengan rapi akan membuat wajah kamu menjadi proportional. Namun sebisa mungkin gambar alis sesuai dengan bentuk alis aslinya ya. Karena alis asli terbentuk sudah sesuai dengan bentuk wajah. Kamu hanya tinggal menebalkan saja.

4. Menggunakan Pensil Alis yang Runcing

Kesalahan Pemakaian Pensil Alis (via Popmama)

Pensil alis dengan ujung yang runcing memang enak ketika diaplikasikan. Namun hal tersebut akan menghasilkan bentuk alis yang tidak natural. Gunakan pensil alis dengan ujung yang sedikit tumpul agar hasilnya lebih halus.

Jadi mulai sekarang usahakan hindari kesalahan pemakaian pensil alis  yang sering tidak disadari tadi ya. Jadi riasan mu enggak terlihat aneh.

Kesalahan Pemakaian Pensil Alis (via BP Guide)