Dibungkus Daun Pisang, Ide Jualan Cuma Dari Mie Instan Ini Laris Manis Dipasaran, Berani Coba Gak Nih?

Ide jualan dengan bahan dasar mie instan dan dibungkus memakai daun pisang.

Belakangan ini, orang-orang semakin kreatif dalam membuat ide jualan . Hal ini tidak lain untuk menarik perhatian pembeli dan mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Usaha ini juga dilakukan oleh pemilik channel YouTube Dapur Fany. Dia pernah membagikan ide jualan bernama Lonmie dengan bahan dasar mie instan.

Uniknya, mie tersebut dicampur dengan sayuran dan dibungkus menggunakan daun pisang. Rasanya yang keliatan nikmat pun membuat banyak orang penasaran untuk mencobanya. Jadi tidak heran kalau jajanan ini laris manis di pasaran. Lantas seperti apa cara membuat Lonmie? Berikut yang dirangkum dari YouTube Dapur Fany.

Bahan-bahan Lonmie:

-    4 bungkus Mie Instan

-    1 batang Wortel

-    1 buah Kentang

-    5 buah Cabe Merah Keriting

-    5 buah Cabe Rawit

-    3 siung Bawang Merah

-    3 siung Bawang Putih

-    1 sachet Kornet

-    200ml Air

-    1/2 sdt Kaldu Bubuk

-    1/2 sdt Garam

-    1,5 sdt Gula Pasir

-    2 batang Daun Bawang

-    1 sachet Santan Instan

-    2 butir Telur

-    Secukupnya Daun Pisang

Cara Membuat Lonmie:

Foto: Lonmie (YouTube/Dapur Fany)

1.    Potong-potong wortel dan kentang berbentuk dadu berukuran kecil-kecil. Setelah selesai sisihkan sayur terlebih dahulu.

2.    Bahan untuk bumbunya, masukkan cabe merah keriting, cabe rawit, bawang merah, bawang putih, air secukupnya. Lalu haluskan semua bumbu menggunakan blender.

3.    Di wajan, panaskan minyak goreng. Kemudian, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak bumbu sampai matang.

4.    Selanjutnya, masukkan kornet atau bisa diganti dengan daging ayam atau daging sapi cincang ke dalam bumbu. Aduk sebentar agar kornet tidak menggumpal.

5.    Setelahnya masukkan potongan wortel dan kentang yang sudah disiapkan. Tambahkan air, kaldu bubuk, garam, gula pasir, kemudian masak sampai air menyusut dan sayuran empuk.

6.    Tambahkan daun bawang dan masak sampai matang. Isian lonmie pun siap digunakan untuk bagian dalam mie.

7.    Di panci berbeda, panaskan air dan biarkan sampai mendidih. Jika sudah, rebus mie instan. Dalam video, sang pemilik akun menggunkan indomie rasa soto.

8.    Masak mie sampai matang. Tapi usahakan untuk tidak terlalu lama memasak mie tersebut karena nantinya akan dikukus lagi.

9.    Tiriskan mie dan pindahkan ke wadah yang bersih. Campurkan mie dengan bumbunya. Setelah itu, masukkan santan dan telur. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.

10.    Siapkan selembar daun pisang kemudian masukkan satu sendok makan mie dan setengah sendok makan isian.

11.    Setelahnya, tambahkan satu sendok makan mie lagi untuk menutupi isian. Lalu bungkus daun pisang dengan bentuk sesuai selera.

12.    Panaskan kukusan lalu masukkan lonmie yang sudah dibungkus. Kukus selama kurang lebih 20 menit atau sampai lonmie matang.

13.    Setelah 20 menit, dinginkan lonmie sebelum dirapikan ke dalam mika. Lonmie pun siap untuk dijual.

Foto: Ide Jualan Lonmie (YouTube/Dapur Fany)