Wanita Asal Indonesia Berteriak Histeris di Masjid Nabawi, Teriak Nama Allah Berkali-kali

Wanita Asal Indonesia Berteriak Histeris di Masjid Nabawi, Teriak Nama Allah Berkali-kali

Sebuah video viral di Instagram beberapa waktu lalu ketika menunjukkan seorang wanita diduga asal Indonesia berteriak-teriak histeris ketika berada tanah suci tepatnya di Masjid Nabawi , Madinnah, Arah Saudi. Diduga wanita itu sedang melakukan ibadah umrah. Belum jelas alasan wanita itu berteriak-teriak.

Ia mengenakan pakian hitam duduk di lantai. Sontak beberapa jamaah lainnya terkejut dan bingung dengan apa yang dilakukan wanita itu. “Orang Indonesia itu, kirain orang luar,” kata salah satu orang di dekat wanita tersebut. Sejumlah petugas keamaan juga berusaha mendekatinya.

Namun tetap saja wanita yang tidak diketahui identitasnya tersebut masih saja berteriak histeris. “Malu sama nabi, malu sama nabi, tapi tidak malu kepada Allah,” ujarnya dengan suara keras. “Malu kepada Allah, buka buka,” katanya. “Malu kepada Allah, Allah, buka buka,” tambahnya lagi dengan suara yang makin nyaring.

Tidak jelas apa maksud wanita itu berteriak menyebut kata “buka”. Sejumlah warganet pun ikut mengomentari terkait aksi wanita itu. “Ibu kenapa bu? Saya malu jg sam Allah sm Nabi sama orang baik saya malu bu,” ujar seorang warganet.

“Di tanah suci Allah SWT dosa kita, kebaikan, keburukan bakal di kasih liat di sana dan di sana gak boleh bertingkah macem-macem ujian di tanah suci itu gak sembarangan,” bilang warganet lainnya dilansir dari Instagram @terang_media.

Memang beberapa kejadian viral terjadi di tanah suci. Sebelumnya juga pernah dialami seorang jamaan wanita. Saat itu dia berani melepaskan baju dan kerudungnya di depan Ka’Bah. Para petugas keamanan berusaha mengamankan wanita itu agar tidak melanjutkan aksi memalukan tersebut.

Wanita Asal Indonesia Berteriak Histeris di Masjid Nabawi, Teriak Nama Allah Berkali-kali (Instagram @terang_media)

Belum diketahui juga sebabnya wanita tersebut melepaskan semua pakaiannya saat berada di tanah suci. Mungkin saja ada yang menduga wanita itu memiliki gangguan jiwa, atau mendapatkan balasan dari perbuatannya. Selain wanita yang pernah buka baju, ada juga kisah lain seorang dukun beranak Indonesia yang mendapatkan banyak kemudahan selama menjalani umrah.

Sebagai dukun beranak sering membantu ibu-ibu di kampungnya menjalani proses persalinan. Dukun beranak tersebut juga dikenal sosok yang baik hati kepada orang lain. Ternyata kebaikan-kebaikan yang dilakukan selama berada di Indonesia bisa dia petik selama menjalani umrah. Sebelum berangkat umrah saja dukun beranak itu sudah mendapatkan keberuntungan karena ada seorang dermawan yang membiayai dirinya umrah.

Wanita Asal Indonesia Berteriak Histeris di Masjid Nabawi, Teriak Nama Allah Berkali-kali (Republika)