4 Cara Menggunakan Parfum yang Benar, Bakal Tahan Lama Seharian

Memakai parfum bagi sebagian orang itu hal yang penting, namun tahukah kamu cara menggunakan parfum yang benar sehingga bisa tahan lama? Simak ulasannya!

Bagi sebagian orang memakai parfum kemana saja itu penting. Selain karena bisa bikin badan jadi wangi, tapi memakai parfum juga bisa membuat rasa percaya diri meningkat. Karena itu kamu harus tahu cara menggunakan parfum yang benar .

Tapi sayangnya, banyak orang yang kurang puas saat memakai parfum. Meski sudah banyak menyemprotkan parfum, tapi kenapa baunya tetap saja mudah hilang ya? Wah, jangan-jangan cara kamu menggunakan parfum belum benar. Kalau begitu yuk cari tahu bagaimana cara menggunakan parfum yang benar, biar parfum kamu bisa tahan lama.

1. Gunakan Setelah Mandi

Waktu terbaik untuk menggunakan parfum adalah setelah mandi. Karena setelah mandi, kulit masih dalam keadaan lembab, sehingga aroma parfum dapat diserap dengan cepat. Ini bisa meningkatkan daya tahan aroma parfum jadi lebih lama.

2. Jangan Semprot Ke Udara

Cara Menggunakan Parfum yang Benar (via Fimela)

Ingin parfum tahan lama, maka semprotkan langsung parfum tersebut pada kulit agar aromanya lebih tahan lama. Jangan asal semprot ke udara, karena aromanya akan menguap begitu saja.

3. Pakai Produk dengan Aroma yang Sama

Cara Menggunakan Parfum yang Benar (via Quora)

Agar parfum tahan lama, kamu bisa menggunakan serangkaian produk dengan varian wangi yang sama. Misalnya sabun mandi, pelembab, lotion, dan parfum memiliki aroma yang sama. Gunakan secara berurutan agar wanginya bisa tahan lama seharian.

4. Semprotkan Parfum ke Titik-titik Nadi

Cara Menggunakan Parfum yang Benar (via BigGo)

Ketika menggunakan parfum perhatikan titik nadi mana saja yang harus disemprot, ya, diantaranya dalam siku, tengkuk, pergelangan tangan, dan punggung lutut. Kamu juga dapat menyemprotkan ke bagian atas telinga. Semakin berminyak dan lembap kulit, maka akan semakin baik aroma menyerap.

Nah itu tadi cara menggunakan parfum yang benar  agar wanginya bisa tahan lama seharian. Kalau sudah tahu caranya, sekarang kamu bisa makin percaya diri, deh! Selamat mencoba.

Cara Menggunakan Parfum yang Benar (via Lifestyle Okezone)