Ikuti Gaya Hidup Wanita Jepang Ini Yuk, Mau Langsing Kan?

Ikuti gaya hidup wanita Jepang ini bisa membuatmu lebih langsing. Tahu kan kalo negara ini para wanitanya bertubuh langsing? Ini karena mereka punya kebiasaan tertentu. Kamu pasti tertarik.

Jika kamu sedang mencari inspirasi buat melangsingkan badan, hingga kebingungan mana yang lebih baik maka saatnya kamu memilih. Ini pilihan yang baik, dari negara yang punya kebiasaan dan budaya untuk selalu menjaga berat badan serta kesehatan. Menjaga berat badan bukan selalu harus nggak makan lho. Kamu hanya perlu ikuti gaya hidup wanita Jepang ini. Mau tahu bagaimana cara mereka? Yuk, disimak.

1. Diet

Rahasia diet Jepang adalah dengan menghindari karbohidrat berat dan lemak jenuh. Makanan utamanya adalah sayuran, biji-bijian, ikan dan daging. Makanan yang sangat manis dan asin sama sekali tidak dimakan. Susu juga nggak populer disana. Jadi, ikuti gaya hidup wanita Jepang ini yuk biar lebih langsing?!

2. Tidak ngemil

Ngemil tuh memang merenyahkan hidup. Tapi jika kamu ingin ikuti daya hidup wanita Jepang, kamu perlu 'Stop' ngemil. Mereka memilih makan teratur tiga hari sekali yang membuat mereka selalu merasa kenyang. Kalopun makan kudapan, mereka akan makan dalam jumlah sedikit. Dan, makan kudapan terbuat dari bahan sehat seperti biji-bijian.

3. Tetap makan makanan cepat saji tapi..

Tapi terbuat dari bahan segar dan ikan, seperti sushi. Ikuti gaya hidup wanita Jepang yang dalam perjalanan tetep jajan, tapi jajan jajanan yagn sehat ya. Makanan berlemak dan bertepung saatnya dibuang jauh-jauh.

Menu makan ala Jepang (japanesetimes.co.jp)

4. Menghitung tingkat nutrisi

Semenjak belia, orang-orang Jepang diberi pelajaran tentang gizi. Bahkan dalam pendidikan formal. Makanya mereka tahu sebanyak apa nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika kamu ingin ikuti gaya hidup wanita Jepang yang selalu langsing, saatnya kamu cari tahu tentang makanan bergizi. Kamu juga bisa membuat jadwal menu setiap minggu kok.

5. Disiplin waktu

Hayo, siapa yagn masih kacau jam makannya? Jika mau, ikuti gaya hidup wanita Jepang ini. Mereka disiplin sama waktu. Makan pagi atau sarapan, makan siang dan makan malam dilakukan secara rutin dan dengan jam yang sama setiap hari. Wuih, artinya sistem pencernaan dan metabolisme bekerja dengan disiplin juga dong.

6. Olahraga

Olahraga adalah kegiatan yang umum dilakukan orang di Jepang. Anak-anak dibiasakan untuk berjalan dan bersepeda. Bahkan hingga dewasa, aktivitas berjalan dan bersepeda umum dilakukan. Mereka juga terbiasa dengan yoga dan meditasi dinamis untuk menjaga seluruh bagian tubuh tetap aktif. 

Wanita Jepang sedang jajan (savvytokyo.com)

7. Porsi makan kecil

Bagi orang Jepang, nggak ada istilah 'makan besar'. Buat mereka, porsi makan ya segitu-segitu aja. Di Indonesia? Ada porsi small, medium dan large. Makanya, untuk mengikuti gaya hidup orang Jepang ini, kamu harus mengukur porsi makanmu. Makan terlalu sedikit malah bikin ngemil dan nantinya balas dendam. Makan terlalu besar bikin perut sakit. Yang tepat, makan sesuai kebutuhan sesuai yagn orang Jepang biasakan. 

Sudah siap mengubah kebiasaanmu agar lebih langsing? Yuk dimulai sekarang ya. Cara lain untuk langsing ala kamu boleh lho dibagi.

Wanita Jepang sedang Taichi (dailymail.co.uk)